WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Penjajah Israel Berencana Duduki Kembali Wilayah Jalur Gaza

Penjajah Israel Berencana Duduki Kembali Wilayah Jalur Gaza

Palestineupdate.com – Tentara pendudukan Israel belum lama ini mengusulkan rencana untuk menduduki kembali Jalur Gaza (wilayah yang diblokade) dalam serangan apa pun di masa depan, dilansir dari Middleeastmonitor.com.

Rencana tersebut disetujui 14 tahun setelah pelepasan sepihak Israel dari wilayah pesisir tersebut. Menurut laman berita Wallah yang dekat dengan intelijen Israel mengatakan, rencana tersebut disiapkan ketika Gadi Eisenkot masih merupakan kepala staf sementara pendahulunya, Aviv Kofach, menyetujui hal itu.

Laman berita itu melaporkan pernyataan pejabat militer Israel bahwa: “Hamas mungkin membakar wilayah itu dan melakukan konfrontasi besar, apabila pemahaman gencatan senjata gagal.”

Jalur Gaza telah merasakan penderitaan di bawah pemblokadean Israel selama 12 tahun, yang didukung oleh Mesir dan komunitas internasional. Barang-barang, makanan, bantuan, bahan bangunan, dan keperluan lainnya, tidak diizinkan masuk ke dalam Jalur Gaza, serta orang-orang yang tidak mampu bahkan untuk sekadar menjalani perawatan medis.

Baca Juga: Hamas Seru Zionis untuk Hentikan Pemblokadean di Gaza

Federasi Umum Serikat Buruh Palestina (General Federation of Palestinian Labour Unions) tahun lalu melaporkan; sebagai akibat dari pemblokadean, angka pengangguran di wilayah naik dua kali lipat hingga 50 persen, naik dari 27,2 persen sebelum 2007.

Sebuah laporan dikeluarkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bulan menimbulkan kekhawatiran, di mana Jalur Gaza tidak berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan, sehingga tenggat waktu 2020 yang seperti dikatakan PBB bahwa Gaza akan menjadi tempat tidak layak huni – mungkin sudah dekat waktunya.

Jalur Gaza juga telah mengalami sejumlah serangan skala besar dari Israel, yakni tahun 2008, 2012, dan 2014. Itu menyebabkan wilayah pemblokadean menjadi tumpukan puing. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Palestina Ingin Bebas dari Mata Uang Syekel Israel? - Palestine Update

Palestina Ingin Bebas dari Mata Uang Syekel Israel?

Palestineupdate.com – Selama bertahun-tahun, banyak warga Palestina yang telah merindukan mata uang mereka sendiri demi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *