Penyerangan, Penangkapan dan Penghancuran oleh Israel, Meningkat di Bulan November - Informasi Palestina Terkini
Home / Berita / Penyerangan, Penangkapan dan Penghancuran oleh Israel, Meningkat di Bulan November

Penyerangan, Penangkapan dan Penghancuran oleh Israel, Meningkat di Bulan November

 Palestineupdate.com – Telah terjadi peningkatan serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza, serangan tentara terhadap warga Palestina di seluruh wilayah yang diduduki, penghancuran bangunan-bangunan warga di Tepi Barat, dan penangkapan, dilaporkan oleh Organisasi Pembebasan Palestina (Palestine Liberation Organization PLO)).

Dilansir dari Presstv.com, menurut sebuah laporan dari Departemen Hubungan Internasional di PLO, sejumlah 24 warga Palestina dibunuh dan 232 lainnya terluka selama serangan Israel di bulan November kemarin.

Laporan tersebut menambahkan bahwa 21 warga kehilangan nyawa di wilayah blokdae dan sisanya dibunuh di Tepi Barat yang diduduki.

Lebih lanjut dikatakan, sejumlah pasukan Israel menembak mati tujuh warga Palestina dalam serangan militer di Khan Younis, Gaza bagian selatan, sementara delapan lainnya kehilangan nyawa dalam serangan udara tiga hari oleh pesawat jet tempur Israel.

Laporan juga menjelaskan bahwa lebih dari 260 warga Palestina ditangkap bulan lalu, yang paling banyak adalah anak-anak, menambahkan bahwa Adnan Ghaith, gubernur Palestina untuk Yerusalem (Al-Quds), dan banyak aktivis gerakan Fatah termasuk dari daftar yang ditangkap.

Baca Juga: Palang Merah Turki Kirimkan 8,5 Ton Bantuan Medis ke Gaza

Sementara itu, Departemen Hubungan Internasional di PLO mengungkapkan bahwa otoritas Israel telah menghancurkan puluhan bangunan Palestina, mencakup 16 toko dan sebuah bangunan empat lantai dengan 12 apartemen di barak pengungsian Shufat di Yerusalem Timur.

Ketegangan telah meningkat di dekat pagar perbatasan Gaza sejak 30 Maret 2018, yang menandai permulaan seri aksi protes, yang dikenal dengan Aksi Kepulangan Akbar (Great Return March), menuntut hak pulang untuk para pengungsi Palestina yang diusir tahun 1948.

Lebih dari 240 warga Palestina meninggal dunia, dan lebih dari 23.000 lainnya terluka akibat serangan Israel.

Wilayah Gaza telah diblokade oleh Israel sejak Juni 2007. Pemblokadean telah menyebabkan keruntuhan standar kehidupan, tingkat pengangguran yang belum terjadi sebelumnya dan kemiskinan. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

UNRWA Bangkit dari Keterpurukan - Palestine Update

Krisis Dana di 2018, UNRWA Akhirnya Berhasil Bangkit dari Keterpurukan

Palestineupdate.com – Setelah kemelut panjang yang dialami UNRWA terkait krisis dana anggaran, karena Amerika Serikat yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

×
we are very glad if you contact us. Thanks