WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Perancis Dukung Anggaran Palestina dengan 8 Juta Euro

Perancis Dukung Anggaran Palestina dengan 8 Juta Euro

Palestineupdate.com – Perancis dan Palestina menandatangani sebuah persetujuan pada hari Senin (12/11), yang sebelumnya menyediakan 8 juta euro untuk mendukung anggaran Palestina, menurut pernyataan pers oleh Kementerian Keuangan.

Dilansir dari English.wafa.ps, Menteri Keuangan Shukri Bishara menandatangani sebuah persetujuan dengan  Konsul Jenderal Perancis Pierre Cochard.

Dana tersebut merupakan angsuran kedua dari 16 juta euro, yang Perancis sudah janjikan demi mendukung anggaran Palestina tahun ini.

Bishara berterima kasih kepada Perancis atas dukungannya terhadap pemerintah Palestina, yang ia katakan guna mendukung banyak sektor penting dan amat diperlukan seperti: sektor air, energi, dan swasta—yang menerima pinjaman “lunak” dan hibah untuk mendukung pengembangan perusahaan juga pendidikan swasta.

Sementara itu, Cochard mengatakan bahwa Perancis akan terus mendukung anggaran Palestina dan sektor-sektor lain guna membantu pengembangan ekonomi Palestina.

Kunjungan Perdana Menteri Palestina ke Paris

Rami Hamdallah, Perdana Menteri Palestina, melakukan kunjungan ke Paris sebagai perwakilan Presiden Mahmoud Abbas untuk berpartisipasi dalam upacara pembukaan seratus tahun Perang Dunia I, di hadapan kepala negara dan perwakilan pemerintah dari 130 negara, menurut duta besar Palestina untuk Perancis, Salman Al-Harfi.

Baca juga: Dituduh Lakukan Penikaman, Pemuda Palestina Divonis 17 Tahun Penjara

Harfi memberitahukan bahwa kunjungan tersebut bernilai penting. Ia juga mengatakan, Perancis  sangat tertarik dengan partisipasi Palestina dalam Forum Perdamaian Paris untuk memperingati 100 tahun berakhirnya Perang Dunia I, menunjuk pada hubungan berkelanjutan antara Palestina dan Perancis. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

BDS Movement - Palestine Update

BDS Luncurkan “Israeli Apartheid Week” di 200 Kota Dunia

Palestineupdate.com – Gerakan boikot Israel (Boycott, Divestment, and Sanctions (BDS) Movement) menyelenggarakan acara besar tahunan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *