WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Artikel / Peringatan hari “kehancuran Haikal” menelan korban cedera di pelataran Al-Aqsa

Peringatan hari “kehancuran Haikal” menelan korban cedera di pelataran Al-Aqsa

Al-Quds (Yerusalem) – 15 warga Palestina terluka saat penyerangan pasukan Israel pada Minggu pagi (14/8), bersamaan dengan merangseknya ratusan pemukim Yahudi ke Masjid Al-Aqsa.

Organisasi Palang Merah Palestina menyatakan bahwa awaknya telah merawat 15 orang korban luka-luka akibat serangan pasukan Israel di pelataran Masjid Al-Aqsha, beriringan dengan merangseknya 304 pemukim Yahudi ke Al-Aqsa dalam rangka peringatan hari “kehancuran Haikal.”

Organisasi tersebut menambahkan bahwa tiga dari korban cedera tersebut langsung dievakuasi oleh ambulans ke Rumah Sakit Palestina untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut, sementara lainnya ditangani dengan perawatan lapangan.

Ketegangan muncul antara pasukan Israel di satu sisi dan para jamaah sholat palestina di sisi lain, usai masuknya sejumlah pemukim Yahudi ke pelataran Masjid Al-Aqsha dari arah pintu Magharibi minggu pagi.

Sumber-sumber Yerusalem mengatakan bahwa pasukan Israel mengijinkan puluhan pemukim Yahudi memasuki Al Aqsa secara berkelompok, untuk kemudian berkeliling di kawasan Al Aqsa ditengah gemuruh takbir dari arah para jamaah shalat Palestina.

Pasukan Israel mengawal para pemukim merangsek masuk ke pelataran Al-Aqsa dan melakukan penyerangan ke arah jamaah sholat Palestina yang berusaha menghalangi serta menolak kehadiran mereka di Al-Aqsa, hingga menyebabkan pecahnya bentrokan antara jamaah shalat dan pasukan Israel.

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah kelompok dari Organisasi Haikal, pada minggu lalu, menyerukan untuk memasuki Al-Aqsa dengan jumlah massa besar dari kalangan para pemukim Yahudi demi memperingati hari “kehancuran Haikal.” (admin)

sumber:aqsatv

About admin

Check Also

Kemuliaan Al-Aqsha - Palestine Update

7 Kemuliaan Masjid Al-Aqsha Menurut Ayat-ayat Alquran

Palestineupdate.com – Masjid Al-Aqsha memang bukanlah masjid biasa. Seperti yang sudah diketahui umum bahwa masjid tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *