WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / PLO Kecam Israel yang Sengaja Targetkan Anak-anak Palestina

PLO Kecam Israel yang Sengaja Targetkan Anak-anak Palestina

Palestineupdate.com – Anggota Komite Eksekutif PLO (Palestine Liberation Organization) Hanan Ashrawi, pada hari Senin (29/10) mengecam penembakan dan pembunuhan oleh Israel terhadap tiga anak Palestina yang berada di Khan Younes di Jalur Gaza bagian selatan, dilansir dari English.wafa.ps.

Ashrawi mengecam pembunuhan “yang disengaja” terhadap Khaled Bassam Abu Saeed (14), Abdul-Hamid Mohammed Abu Zaher (13), dan Mohammed Ibrahim Al-Sutari (13), dalam sebuah serangan udara Israel di perbatasan Gaza.

“Tentara pendudukan Israel telah secara bebas menargetkan dan membunuh anak-anak Palestina. Ini adalah kejahatan perang yang jelas yang melanggar hukum internasional dan hukum kemanusiaan internasional,” ucapnya.

“Tindakan yang terus berlanjutan dan berlebihan, juga kekejaman tak pandang bulu dari Israel terhadap warga Gaza telah berlangsung dan bebas dari hukum, serta telah didukung oleh persekutuan secara strategis dari pemerintah Amerika Serikat (AS) dengan Israel,” tambahnya.

Anak-anak dibunuh diduga karena mencoba merusak pagar perbatasan dan turut menempatkan alat peledak seadanya di dekat tempat tersebut. Sementara itu, Ashrawi mencatat bahwa sejak 30 Maret, lebih dari 205 warga Palestina termasuk sedikitnya 37 anak, telah dibunuh di Gaza, dan ribuan lebih terluka akibat serangan tentara Israel.

Baca juga: Menteri Irlandia Serukan Embargo Senjata untuk Israel

“Selama masyarakat internasional tetap bungkam, ketidakadilan berdekade lamanya yang diderita oleh warga Palestina akan terus berlanjut,” dirinya mengingatkan.

“Kami percaya, ini waktunya bagi pemerintah di seluruh dunia untuk menjamin penjagaan bagi warga Palestina dan pertanggungjawaban efektif untuk Israel, yang termasuk tindakan hukuman dan sanksi yang serius.” (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - penghancuran rumah di tepi barat oleh israel - www.palestineupdate.com (1)

Inilah yang Terjadi jika Kamu Bangun Rumah di Tepi Barat

Beginilah nasib pribumi Palestina di negeri sendiri, harus mendapatkan perlakuan sewenang-wenang penjajah, yang seenaknya menghancurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *