WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Presiden Baru Brasil Akan Pertimbangkan Ulang Rencana Pemindahan Kedubes

Presiden Baru Brasil Akan Pertimbangkan Ulang Rencana Pemindahan Kedubes

Palestineupdate.com – Presiden Brasil yang baru terpilih, Jair Bolsonaro, mengatakan pada hari Selasa (6/11) bahwa dirinya mungkin mempertimbangkan ulang rencananya untuk memindahkan kedutaan besar Brasil dari Tel Aviv ke Yerusalem, setelah Mesir menunda rencana kunjungan dari menteri luar negeri Brasil.

“Terlalu awal bagi sebuah negara untuk melakukan pembalasan terhadap sesuatu yang belum diselesaikan,” ucap Bolsonaro, menunjuk pada rencana relokasi kedubes.

Kementerian Luar Negeri Mesir mengumumkan pada hari Senin (5/11) bahwa dikarenakan masalah kalender, rencana kunjungan oleh Menteri Luar Negeri Brasil Aloysio Nunes Ferreira ke Kairo harus ditunda.

Baca juga: Ribuan Pemukim Ilegal Serbu Nablus dan Lukai 20 Warga Palestina

Bagaimanapun, medis Brasil melaporkan bahwa keputusan tersebut merupakan pembalasan untuk rencana kontroversial Bolsonaro yang ingin memindahkan kedutaan besar ke Yerusalem.

Menteri Luar Negeri Brasil dijadwalkan mengunjungi Kairo dari tanggal 8 sampai 11 November.

Belum lama ini, warga Palestina berkumpul di depan kedubes Brasil di Ramallah, Tepi Barat, menyeru Bolsonaro agar tidak memindahkan kedubes Brasil.

Kamis pekan lalu, Bolsonaro menegaskan janji pemilihannya untuk memindahkan kedutaan besar negaranya dari Tel Aviv ke Yerusalem setelah secara resmi terpilih. (kimikim/palestineupdate)

 Sumber : Middleeastmonitor.com

About admin

Check Also

Pameran Gaza - Palestine Update

Pameran Buku 2019 Diselenggarakan di Wilayah Pemblokadean Gaza

Palestineupdate.com – Semangat mencari ilmu warga Palestina di wilayah pemblokadean Jalur Gaza tidaklah surut. Terbukti dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *