WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Artikel / Ratusan Warga London Bersepeda dalam Rangka Solidaritas terhadap Palestina

Ratusan Warga London Bersepeda dalam Rangka Solidaritas terhadap Palestina

Dalam rangka memprotes konflik Palestina dan mengumpulkan donasi untuk rakyat di sana, “Big Ride for Palestine” hadir di London pada tahun ke empatnya.

Palestineupdate.com – Ratusan pesepeda memenuhi jalanan kota London, Inggris, dalam rangka memprotes konflik Israel-Palestina hari ini, juga untuk mengumpulkan donasi ke Palestina, Sabtu (27/7), dilansir dari laman Palestine News Network.

Acara tahunan yang bertajuk “Big Ride for Palestine” ini telah dimulai sejak tahun 2015, di mana para pesepeda bergabung untuk perlombaan 36 mil melintasi kota, sembari mengibarkan bendera Palestina dan membunyikan bel sepeda. Acara ini kemudian menarik perhatian warga kota London dari semua lapisan masyarakat.

Ratusan Warga London Bersepeda dalam Rangka Solidaritas terhadap Palestina - Palestine Update

Keterangan foto: Mahmoud Sarsak, pemain tim sepak bola nasional Palestina. (Sumber. Google)

Sebelum beraksi bersama sepedanya, para pesepeda mendengarkan pidato terlebih dahulu dari sejumlah aktivis dan relawan. Salah satu pembicara adalah pemain tim sepak bola nasional Palestina, Mahmoud Sarsak, yang menjalankan aksi mogok makan selama tiga bulan – ketika berada di penjara Otoritas Israel.

“Ini merupakan mimpiku, untuk bersepeda suatu hari nanti, dari Rafah sampai di ujung Palestina yakni di Akka, dengan mengibarkan bendera Palestina demi menunjukkan pada orang-orang bahwa kami masih memiliki harapan,” ungkap Mahmoud.

Baca Juga: Israel Tangkap Direktur Al-Quds TV dan 3 Jurnalis Palestina

Para pesepeda mengambil jalur memutar, yang dimulai di Kensington Utara, menuju utara dan pusat kota London, hingga Bethnal Green di bagian timur kota.

Di Bethnal Green, para pesepeda turun dan berkumpul di St John, gereja Bethnal Green. Mereka meneriakkan slogan dan memegang spanduk, guna meningkatkan kesadaran umum terkait isu Palestina-Israel.

Ratusan Warga London Bersepeda dalam Rangka Solidaritas terhadap Palestina - Palestine Update

Keterangan foto: Big Ride for Palestine di London, 27 Juli 2019. (Sumber. Palestine News Network)

Sejak acara “Big Ride for Palestine” dimulai, lebih dari 130 ribu pound (2,25 miliar rupiah) sudah terkumpul untuk donasi Palestina. Penyelenggara mengungkapkan bahwa tahun ini, partisipasi masyarakat mencapai dua kali lipatnya dibandingkan tahun kemarin. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - intifada pertama di palestina (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Memori Intifada Pertama yang Begitu Membekas

Intifada Pertama yang terjadi puluhan tahun lalu masih membekas kuat di ingatan orang-orang, termasuk bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *