WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Salah Satu Kota di Inggris Akui Palestina sebagai Negara Berdaulat

Salah Satu Kota di Inggris Akui Palestina sebagai Negara Berdaulat

Palestineupdate.com – Dewan Kota Sheffield Inggris, belum lama ini mengakui Negara Palestina sebagai negara yang berdaulat dan mengibarkan bendera Palestina di luar Balai Kota, dilansir dari laman Wafa News Agency.

Hal ini terjadi setelah Sheffield Labor Friends of Palestine mengumpulkan hampir 20 ribu tanda tangan untuk sebuah petisi, yang meminta dewan kota tersebut agar mengakui Palestina.

Labor Friends of Palestine, yang mendukung langkah tersebut, mengatakan bahwa mereka akan meneruskan keputusan ini kepada Parlemen Inggris guna membahasnya pada bulan September nanti.

Duta besar Palestina untuk Inggris Raya, Hussam Zomlot, menyambut adanya langkah tersebut dan memuji Sheffield Labor Friends of Palestine, atas upaya mereka yang berusaha membuat kota mengakui Palestina, dan mengibarkan bendera negara anbia.

Baca Juga: Diam-diam Coca-Cola Sumbang 50 Ribu Shekel untuk Kelompok Ekstrimis Yahudi

Dirinya mengatakan, dukungan tersebut tidak hanya secara simbolis, melainkan merupakan langkah menuju pengakuan Inggris terhadap Palestina, di mana ia mengatakan bahwa hal tersebut sudah lama ditunggu. Selain itu, juga menjadi kewajiban Inggris karena turut berpartisipasi dalam tragedi yang menimpa warga Palestina, dengan adanya Deklarasi Balfour di tahun 1917 yang isinya menjanjikan tanah air untuk Yahudi di negeri Palestina, yang secara total mengabaikan populasi pribumi Palestina.

Julie Pearn dari Sheffield Labor Friends of Palestine, memainkan peranan yang besar dalam memenangkan pengakuan ini. “Waktu untuk pengakuan sudah lama ditunggu. Negara Palestina sudah diakui oleh 138 negara lainnya,” ungkapnya.

“Kami percaya bahwa pengakuan publik terhadap Negara Palestina oleh dewan kota, akan menjadi pernyataan solidaritas yang kuat dan berpengaruh, di mana kami berharap bahwa dewan-dewan kota lain akan iri terhadapnya.”

Anggota Dewan Olivia Blake, wakil pemimpin, juga mengatakan kemudian bahwa “Sheffield hanya satu kota namun kami bisa membuat gerakan dan harapan simbolis ini untuk menekan pemerintah agar melakukan hal serupa.” (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - desa beit ummar di tepi barat (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Jalan Baru Akan Dibuat, Kehidupan Pribumi Palestina Terancam

Israel yang akan bangun jalan baru untuk pemukim ilegal di Beit Ummar, Al-Khalil (Hebron), Tepi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *