Salah Satu Pemenang Nobel Merupakan Aktivis Pro Palestina - Informasi Palestina Terkini
Home / Berita / Salah Satu Pemenang Nobel Merupakan Aktivis Pro Palestina

Salah Satu Pemenang Nobel Merupakan Aktivis Pro Palestina

Palestineupdate.com – Profesor George Smith, salah satu dari tiga penerima Penghargaan Nobel tahun ini, adalah seorang kritikus kukuh terhadap Israel dan Zionisme, sebuah fakta yang membuat media pro Israel menggerutu.

Melansir dari Presstv.com, Smith, seorang profesor biologi yang sudah pensiun di Universitas Missouri. Ia diberi penghargaan bergengsi bersama dengan Frances Arnold dari Institut Teknologi California dan Gregory Winter dari lab biologi molekul MRC di Cambridge pada hari Rabu (3/10), karena menghasilkan enzim dan antibodi yang telah membantu meningkatkan bahan bakar hayati (biofuel) dan obat-obatan baru.

Apa yang membedakan Smith dari kolega-koleganya, bagaimanapun, adalah sejarah panjangnya yang telah berbicara menentang tindakan kriminal Israel. Pemenang Nobel ini, yang secara terbuka menyebut dirinya sebagai seorang “post-Zionis”, menyebabkan kegemparan di tahun 2015 setelah mendapatkan izin dari universitasnya untuk mengajar kuliah dengan judul “Perspektif tentang Zionisme”.

Baca juga: Pemukim Ilegal Israel Buang Air Limbah di Khan Al-Ahmar

Smith juga merupakan seorang aktivis pembela Palestina dan memiliki beberapa kelompok anti Israel seperti Jewish Voice for Peace, yang menggambarkan lembaga tersebut sebagai organisasi Amerika yang menginginkan berakhirnya pendudukan Israel di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur. Ia bukan orang Yahudi, tetapi memiliki istri seorang Yahudi.

Pada tahun 2012, Smith menulis untuk Columbia Daily Tribune bahwa Amerika Serikat (AS) harus mengakhiri penjualan senjata kepada Israel, karena telah melakukan penindasan sistematis dan pencabutan hak milik warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Salah Satu Pemenang Nobel Merupakan Aktivis Pro Palestina -PAlestine Update

Salah Satu Pemenang Nobel Merupakan Aktivis Pro Palestina
Keterangan foto: tiga pemenang Penghargaan Nobel 2018 untuk Ilmu Kimia. (Sumber. Press TV)

Seorang ilmuwan Inggris dan dua ilmuwan Amerika, telah memenangkan Penghargaan Nobel 2018 untuk bidang Kimia. Ilmu kimia adalah penghargaan Nobel ketiga untuk tahun ini, setelah para pemenang dari penghargaan Fisika dan Medis diumumkan lebih awal pada pekan ini. (kimikim/palestineupdate)

.

About admin

Check Also

Israel Hancurkan 2 Rumah Warga Palestina di Hebron -Palestine Update

Israel Hancurkan 2 Rumah Warga Palestina di Hebron

Palestineupdate - Dilansir dari Quds Press, Pasukan pendudukan Israel pada Rabu (10/10), menghancurkan 2 rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

×
we are very glad if you contact us. Thanks