WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Satu Juta Warga Palestina Diperkirakan Hadir dalam Aksi Protes Hari Nakba

Satu Juta Warga Palestina Diperkirakan Hadir dalam Aksi Protes Hari Nakba

Palestineupdate.com – Pasukan Nasional dan Islam (National and Islamic Forces), badan koordinasi tertinggi dari faksi-faksi utama Palestina, telah menyerukan secara luas untuk partisipasi demonstrasi dalam peringatan 71 tahun Peristiwa Nakba 1948; tragedi pengusiran besar-besaran terhadap warga Palestina.

Dilansir dari Daysofpalestine.com, dalam sebuah pengumuman resmi, Pasukan menyerukan aksi besar-besaran pada 15 Mei di kota Ramallah, Tepi Barat (yang diduduki), untuk menunjukkan protes terhadap kebijakan pendudukan yang rasis dan diskriminatif, juga untuk mengungkapkan kemarahan atas apa yang disebut dengan “Deal of the Century”.

Itu disebut pula sebagai aksi protes massal di pos-pos pemeriksaan Israel yang berada di seluruh wilayah Tepi Barat pada 17 Mei, untuk melakukan pembelaan atas masalah yang sama.

Pengumuman tersebut menyerukan sebuah implementasi dari keputusan Pasukan Nasional dan Islam serta Dewan Pusat Organisasi Pembebasan Palestina (Palestine Liberation Organization Central Council), yang menyeru pelepasan politik, ekonomi, dan keamanan dari Israel.

Baca Juga: Peristiwa Nakba, 69 Tahun Terkait Penderitaan Rakyat Palestina

Selama lebih dari tujuh dekade, warga Palestina telah memperingati Peristiwa Nakba, atau Malapetaka, di mana milisi Israel secara etnis mengusir lebih dari 700 ribu warga Palestina dan menghancurkan lebih dari 500 kampung.

Peringatan Nakba tahun ini menandai 71 tahun pencabutan hak para pengungsi – yang saat ini berjumlah jutaan – dan masih menunggu hak pulang mereka.

Lebih dari satu juta warga Palestina diperkirakan ambil bagian dalam Aksi Protes Hari Nakba, untuk memperingati peristiwa tersebut, di mana Komite Nasonal untuk Hancurkan Blokade (National Committee for Breaking the Siege) telah menyerukan aksi tersebut kepada satu juta orang. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Mohammad Alqadi - Palestine Update

Mohammad Alqadi: Lari Kelilingi Dunia untuk Kibarkan Bendera Palestina 

Palestineupdate.com – Menjadi agen perjuangan internasional merupakan pilihannya untuk kehidupan. Walau harus jauh dari tanah air, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *