WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Palestina Terkini / Solidaritas Palestina, Uskup Agung Yunani Turut Aksi Mogok Makan

Solidaritas Palestina, Uskup Agung Yunani Turut Aksi Mogok Makan

Palestineupdate.com – Aksi mogok makan ribuan tawanan Palestina di penjara Israel bukan saja mengundang simpatik kaum muslimin. Bahkan Uskup Agung Sebastia, Ortodoks Yunani, Athoallah Hana pun rupanya turut merasakan perlakukan tidak adil Israek terhadap para tawanan.
Hana mengumumkan niatnya untuk ikut serta dalam aksi mogok makan tersebut mulai hari ini, Senin (8/5/2017) sebagai bentuk solidaritasnya terhadap para tawanan. Ia menyatakan mendukung penuh aksi para tawanan sebagai bentuk penyampaian pesan misinya ke seluruh dunia.
“Misi para tawanan ini adalah juga misi kita semua. Kita adalah bagian dari bangsa Palestina yang berhak hidup bebas di negeri kita dan tanah yang suci ini,” tegas Hana, seperti dilansir mirajnews.com.
Ia menegaskan dukunganya kepada para tawanana yang sedang menuntut keadilan secara tuntas. Para tawanan sejatinya hanya menuntut keadilan kepada sang penjajah, Israel.
“Walau tuntutan yang paling pokok adalah masalah kebebasan dan kemerdekaan,” ujarnya.
Ia menegaskan, pihanya merasa hidup dan besar bersama bangsa Palestina yang sedang terus berjuang hingga mendapat kemerdekaan. “Keberpihakan kita terhadap masalah Palestina yang berkeadilan,” tegas Hana. (atep/palestineupdate)

About admin

Check Also

Pohon Zaitun, Simbol Perdamaian Palestina yang Dirusak

Zaitun bukan sekadar pohon di Palestina, melainkan sebuah simbol perdamaian yang memiliki nilai historis. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *