WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / 700 Tahanan Palestina dibayangi kematian di penjara Israel

700 Tahanan Palestina dibayangi kematian di penjara Israel

Para pejuang Palestina yang mendekam di penjara-penjara Israel terancam nyawanya akibat sangat minimnya perawatan medis dan sering mengalami beberapa penekanan dan penyiksaan.

Palestineupdate.com – Berita Palestina hari ini dikutip dari Melayu Palinfo, Rabu 20 Agustus 2019, bahwa 700 tahanan Palestina terancam oleh kematian akibat pengabaian kesehatan di penjara-penjara Israel.

Di penjara-penjara Israel, hak-hak tahanan Palestina yang sakit dan terluka tidak ditunaikan dengan semestinya oleh penjajah Israel. Pelanggaran-pelanggaran dilakukan seara sengaja dan terprogram dengan cara tidak memberikan layanan medis dan membiarkan mereka pada kematian.

Badan Urusan Tawanan dalam menemukan bahwa melalui pemantauan status kesehatan para tawanan selama bertahun-tahun, diketahui bahwa tingkat perawatan kesehatan yang diberikan kepada mereka ternyata sangat buruk; hanya sekedar formalitas dan hampir tidak ada dengan bukti kesaksian para tawanan serta meningkatnya jumlah mereka yang sakit di penjara-penjara Israel.

Berita Palestina - Tahanan Palestina - www.palestineupdate.com - Palestine Update
Seorang tahanan Palestina, dihukum karena pelanggaran keamanan terhadap Israel, melihat keluar dari selnya di penjara Nitzan.(Sumber : www.jpost.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pihak Badan Urusan Tawanan menyatakan bahwa pihaknya telah menerima kesaksian setiap hari melalui para pengacara tawanan yang sakit, mereka mengalami jenis-jenis perawatan kesehatan terburuk di penjara-penjara dan pusat-pusat penahanan Israel.

Ditegaskan bahwa masalah perawatan dan pengobatan para tawanan adalah masalah dimana yang dijadikan oleh otoritas penjara Israel sebagai sarana untuk tawar-menawar, pemerasan dan tekanan pada tawanan.

Hal ini merupakan pelanggaran nyata pada perjanjian Jenewa ke-3 dan perjanjian Jenewa ke-4, yang mewajibkan pemberian hak berobat dan perawatan medis kepada para tawanan, serta mewajibkan pemberian obat-obatan yang sesuai bagi tawanan yang sakit dan melakukan pemeriksaan medis secara teratur dan rutin pada mereka.

Berita Palestina - Tahanan Palestina - www.palestineupdate.com - Palestine Update
700 Tahanan Palestina dibayangi kematian di penjara Israel ( Sumber : imemc.org)

 

 

 

 

 

 

 

Badan Urusan Tawanan menyatakan bahwa jumlah tawanan Palestina sepanjang sejarah konflik Palestina dan Israel, yang gugur di penjara-penjara penjajah Israel akibat kebijakan kelalaian medis yang disengaja sejak tahun 1967 hingga hari ini mencapai 64 tawanan. Kasus terakhir tawanan yang gugur adalah Faris Barud dari Jalur Gaza dan Nassar Taqatqa dari kota Beit Fajjar. Sampai hari ini pihak pemerintah penjajah Israel masih menahan jasad keduanya.

Baca Juga : Bagaimana Para Tahanan Palestina Berjuang di Dalam Bui Israel?

Jumlah tawanan Palestina yang sakit di penjara penjajah Israel mencapai lebih dari 700. Dari jumlah ini, sekitar 170 di antara berada dalam kondisi yang sulit dan serius, termasuk 25 pasien menderita kanker. Yang paling serius diantaranya adalah Bassam Sayeh dan Sami Abu Diak.

Sebanyak 17 tawanan Palestina yang sakit menjadi penghuni semi-permanen di “Rumah Sakit Ramle” yang dikhususkan untuk para tawanan Palestina. Sementara itu puluhan lainnya mengalami cacat motorik, lumpuh, menderita penyakit liver, gagal ginjal, jantung dan penyakit lainnya.

About admin

Check Also

PU-1-Kenalan Yuk Dengan Sosok Penjaga Al Aqsa-www.palestineupdate.com(1)

Kenalan Yuk Dengan Sosok Penjaga Al Aqsa!

Para penjaga Al Aqsa atau dikenal sebagai Murabitun dan Murabithah menjadi sosok sentral dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *