WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Tentara Israel Gerebek Sejumlah Wilayah yang Peringati Kematian Arafat

Tentara Israel Gerebek Sejumlah Wilayah yang Peringati Kematian Arafat

Palestineupdate.com – Puluhan siswa Palestina mengalami sesak napas akibat gas air mata, pada hari Minggu (11/11), setelah tentara Israel menyerang mereka dengan bom gas di tiga tempat terpisah di Hebron dan Bethlehem, Tepi Barat, ketika memperingati 14 tahun kematian Yasser Arafat.

Dilansir dari English.wafa.ps, di Bethlehem, puluhan siswa mengalami sesak napas ketika tentara Israel menyemprotkan gas air mata kepada mereka ketika ambil bagian dalam peringatan 14 tahun kematian pemimpin Palestina sebelumnya Yasser Arafat, di kampung Taqu dan Dar Salah.

Aktivis lokal, Sabri Jibril, mengatakan bahwa tentara Israel secara intensif melempar bom gas dan melepaskan tembakan dengan peluru baja berlapis karet kepada para siswa di sekitar sekolah Taqu, menyebabkan mereka sesak napas akibat menghirup gas berbahaya.

Kepala kotamadya Taqu, Tayseer Abu M’farreh mengungkapkan, tentara Israel menahan kepala sekolah dan staf-staf lainnya.

Baca juga: Kisah dari Gaza: Kasih Ayah pun, Sepanjang Masa

Sementara itu, puluhan siswa menderita sesak napas setelah tentara Israel menggerebek Sekolah Tariq Ben Ziyad di Hebron, karena para siswa memperingati kematian Arafat.

Kepala sekolah, Ali Refa’eyya, mengatakan bahwa para tentara menggerebek sekolah selama peringatan tersebut dan melemparkan granat setrum juga menyemprotkan gas beracun terhadap para siswa, menyebabkan banyak orang mengalami sesak napas.

Menurut laman Anadolu Agency, masih belum diketahui apa alasan tentara Israel menggerebk sekolah tersebut.

Warga Palestina mengadakan sejumlah kegiatan di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada hari Minggu, untuk memperingati kematian Arafat.

Pada tanggal 11 November 2004, Arafat meninggal di Perancis – dalam keadaan yang sangat mencurigakan – di usia 75 tahun. Hingga saat ini, para dokter tidak mampu menetapkan penyebab kematian Arafat.

Warga Palestina menuduh Israel yang telah meracuni Arafat, sebuah klaim yang kemudian disangkal oleh Tel Aviv. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

BDS Movement - Palestine Update

BDS Luncurkan “Israeli Apartheid Week” di 200 Kota Dunia

Palestineupdate.com – Gerakan boikot Israel (Boycott, Divestment, and Sanctions (BDS) Movement) menyelenggarakan acara besar tahunan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *