WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / UNICEF dan Al Fakhoora Selesaikan Program Investasi Pendidikan di Gaza 

UNICEF dan Al Fakhoora Selesaikan Program Investasi Pendidikan di Gaza 

Palestineupdate.com – Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berfokus dalam membantu anak-anak dunia, UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund), dan Al Fakhoora, sebuah program “Education Above All” (EAA), pada hari Senin lalu merayakan selesai dan suksesnya “Program Investasi Pendidikan dan Bangun Ketahanan” di Jalur Gaza.

Dilansir dari English.pnn.ps, pendanaan program ini oleh entitas pemerintah “Qatar Fund for Development” melalui Al Fakhoora, telah memungkinkan UNICEF untuk meningkatkan fasilitas pendidikan, mengembangkan lebih lanjut kegiatan kesejahteraaan anak, dan meningkatkan keterlibatan masyarakat di Jalur Gaza.

Dengan bekarja melalui UNDP dan mitra, untuk merehabilitasi dan membangun kembali infrastruktur pendidikan yang hancur dalam konflik 2014, UNICEF juga telah menaikkan harapan di dalam komunitas Gaza; sebuah pengingat tepat waktu bahwa kesejahteraan anak-anak dan para pengasuh mereka di Jalur Gaza tidaklah dilupakan.

Sejumlah sekolah yang dibangun ulang melalui program ini didesain dengan gaya ‘ramah anak’, yang menjamin para siswa memiliki akses untuk membuka ruang dan lingkungan belajar yang kreatif, termasuk furnitur yang sesuai, teknologi pendidikan yang menarik, dan fasilitas olahraga kelas satu. Para siswa secara aktif terlibat dalam mempercantik sekolah-sekolah baru mereka melalui proyek mural, menumbuhkan kebanggan dan kepemilkan sekolah.

Rehabilitasi sekolah yang didukung oleh proyek ini, juga memberikan titik masuk lanjutan untuk manajemen kesejahteraan anak, serta dukungan psikososial untuk  anak-anak yang terdampak konflik dan trauma di Jalur Gaza. Ini sudah termasuk melatih para penasihat sekolah, merenovasi dan melengkapi ruangan konseling, juga menggabungkan modul kerja sosial dan perlindungan anak yang baru ke dalam program universitas.

Baca Juga: Upaya Lumpuhkan Palestina, Israel Larang Bantuan Pendidikan dari Inggris

Perbaikan terkait sistem manajemen kesejahteraan anak di Gaza, telah meningkatkan pendeteksian trauma anak, serta menjamin bahwa anak-anak ini dirujuk ke spesialis yang tepat dan pada waktu yang tepat.

Terlebih, melalui kegiatan kepemimpian sipil yang inovatif dari program ini, Al Fakhoora dan UNICEF telah menaikkan kemampuan keterlibatan masyarakat di antara para anak remaja dan mahasiswa. Dengan berfokus pada berpikir kritis, berpikir kreatif, berkomunikasi, dan berkolaborasi, program ini melihat pada para pemimpin di esok hari, guna membangun inisiatif komunitas mereka sendiri pada hari ini.

“Kami sangat bangga terhadap pencapaian program ini untuk kaum muda Palestina di Jalur Gaza. Dan, terlebih, kami berterima kasih pada Al Fakhoora dan Qatar Fund for Development (QFFD) untuk kemitraannya, yang telah mengizinkan program ini berlangsung. Kami secara tulus menanti peningkatan kerja sama kami, sehingga kami dapat terus menyelamatkan anak-anak di negara Palestina – anak-anak ini adalah masa depan Jalur Gaza, dan berhak mendapat setiap kesempatan untuk mencapai potensi penuh mereka,” ucap Joyce Gachiri, Kepala Kantor Gaza UNICEF.

Sementara itu, Farooq Burney, Direktur Eksekutf Program Al Fakhoora, Perwakilan Education Above All, menambahkan: Al Fakhoora yakin akan kebutuhan untuk pendekatan komprehensif guna menjamin hak bahwa bukan hanya pendidikan, tapi juga kualitas dari pendidikan sendiri. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - desa beit ummar di tepi barat (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Jalan Baru Akan Dibuat, Kehidupan Pribumi Palestina Terancam

Israel yang akan bangun jalan baru untuk pemukim ilegal di Beit Ummar, Al-Khalil (Hebron), Tepi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *