WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Yordania Berikan Surat Peringatan Terkait Pelanggaran Israel Terhadap Al-Aqsha

Yordania Berikan Surat Peringatan Terkait Pelanggaran Israel Terhadap Al-Aqsha

Palestineupdate.com – Menteri Negara untuk Urusan Media Yordania, Jumana Ghneimat, mengecam pelanggaran dan provokasi yang dilakukan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha, khususnya serbuan para pemukim dan ekstremis belum lama ini.

Dilansir dari Maannews.com, Jumana yang juga merupakan Juru Bicara Pemerintah, mengatakan bahwa praktik-praktik terlarang dan mengundang kecaman itu dilakukan di bawah penjagaan polisi Israel, melanggar kesucian situs suci, memancing sentimen para jemaah dan muslim di seluruh dunia, juga merupakan pelanggaran yang dilakukan Israel sebagai kekuatan pendudukan.

Menteri Jumana mendorong Israel untuk menghormati situasi legal dan bersejarah di Masjid Al-Aqsha, serta menghargai situs suci dari Wakaf Yerusalem sebagai pemerintah administrasi sah di sana.

Jumana mengatakan bahwa kedutaan besar Yordania di Tel Aviv menyampaikan petisi diplomatik kepada Kementerian Luar Negeri Israel, mengungkapkan pengecaman keras dari kerajaan terhadap segala pelanggaran tersebut, dan meminta penghentian segera dari mereka.

Jumana juga meminta pertanggungjawaban Israel atas keamanan Masjid Al-Aqsha, setelah berbagai pelanggaran yang dilakukan para pemukim dan kelompok-kelompok ekstremis, menekankan diperlukannya penghentian atas langkah-langkah yang ilegal dan provokatif.

Kecaman Kelompok Perlawanan Islam Hamas

Saleh Al-Arouri selaku kepala deputi biro politik Hamas menyampaikan, “Menyerbu dan menodai Masjid Al-Aqsha oleh sejumlah besar pemukim Israel di bawah penjagaan tentara pendudukan Israel, yang secara politik disokong oleh pemerintahan Netanyahu, adalah tanda pertama penerapan undang-undang Negara Yahudi dan mengantar era baru agresi Israel terhadap situs-situs suci Palestina.”

Mengigat situasi berbahaya ini, Hamas menyambut warga Palestina untuk kesetiaan mereka dalam melindungi Masjid Al-Aqsha terhadap penerobosan oleh pemukim Israel. Dilansir dari Hamas.ps/en, kelompok tersebut juga memanggil negara-negara Islam dan Arab untuk melindungi salah satu dari situs-situs suci umat Islam. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

PU - Boikot Israel www.palestineupdate.com

Misi Kemanusian Dalam Gerakan Boikot Israel

Fakta menarik seputar gerakan pemboikotan Israel. palestineupdate.com – Pemboikotan Israel merupakan salah satu gerakan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *