WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Zionis Israel Tangkap Dua Penjaga Masjid Al-Aqsha

Zionis Israel Tangkap Dua Penjaga Masjid Al-Aqsha

Palestineupdate.com – Polisi pendudukan Israel menahan dua penjaga kompleks Masjid Al-Aqsha pada Ahad (17/3), menurut otoritas Palestina.

Dilansir dari laman Anadolu Agency, salah satu penjaga ditangkap ketika dirinya keluar dari gerbang Al-Majlis, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsha, diungkapkan dalam pernyataan singkat oleh Departemen Wakaf Islam Yerusalem, sebuah lembaga yang dijalankan oleh Yordania dengan mandat mengawasi situs suci Islam dan Kristen di kota tersebut.

Dilaporkan bahwa penjaga tersebut ditangkap untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, penjaga lain ditangkap ketika memasuki situs suci, menurut juru bicara otoritas, Firas Al-Dibs.

Masih belum jelas alasan di balik penangkapan dua penjaga tersebut, yang terjadi tidak lama setelah pengadilan Israel memperpanjang penutupan Musala Ar-Rahmah, satu dari sejumlah masjid yang ada di dalam kompleks Masjid Al-Aqsha.

Baca Juga: Pengadilan Israel Penjarakan Nenek Penjaga Al-Aqsha

Musala Ar-Rahmah pertama kali ditutup oleh otoritas Israel pada tahun 2003. Pada tahun 2017, pengadilan Israel memperbarui perintah penutupan.

Ketegangan meningkat di Yerusalem (Al-Quds) sejak bulan lalu, ketika polisi Israel menutup gerbang Ar-Rahmah untuk sementara waktu. Hal ini kemudian memicu kemarahan warga Palestina.

Dalam beberapa pekan setelah itu, otoritas Israel telah melarang sejumlah warga Palestina – termasuk para tokoh keagamaan – memasuki Al-Aqsha, yang merupakan masjid suci ke tiga di dalam Islam.

Israel menduduki Yerusalem Timur, di mana Al-Aqsha berada, sejak Perang Arab-Israel tahun 1967. Mereka mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, sebuah tindakan yang pernah diakui oleh komunitas internasional. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Palestina Ingin Bebas dari Mata Uang Syekel Israel? - Palestine Update

Palestina Ingin Bebas dari Mata Uang Syekel Israel?

Palestineupdate.com – Selama bertahun-tahun, banyak warga Palestina yang telah merindukan mata uang mereka sendiri demi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *