Zionis Israel Vonis Pemuda Lumpuh dengan 35 Tahun Penjara - Informasi Palestina Terkini
Home / AlQuds / Zionis Israel Vonis Pemuda Lumpuh dengan 35 Tahun Penjara

Zionis Israel Vonis Pemuda Lumpuh dengan 35 Tahun Penjara

 

Zionis Israel Vonis Pemuda Lumpuh dengan 35 Tahun Penjara 

Keterangan foto: pemuda Palestina, Ayman Kurd (21), dikawal oleh petugas Israel di Pengadilan Daerah Yerusalem pada 13 Februari 2018. (Sumber. Press TV)

Palestineupdate.com – Pengadilan Israel telah memvonis seorang pemuda Palestina yang lumpuh dengan hukuman 35 tahun penjara. Ia diduga menusuk dua orang polisi di gerbang perbatasan Herod di Kota Tua, Yerusalem (Al-Quds), dua tahun lalu.

Melansir dari Presstv.com, tiga orang juri panel dari Pengadilan Daerah Yerusalem, pada hari Rabu (12/9), menyatakan bahwa  hukuman terhadap Ayman Kurd (21) berlangsung lama, namun mengatakan “itu perlu, mengingat keadaan yang parah dan luar biasa dari tindakannya dan dampak serius yang dihasilkan.”

Petugas Israel mengklaim bahwa Kurd telah melukai polisi wanita Tzipi Ya’akobian (38) dan rekan prianya yang berusia 47 tahun, pada 19 September 2016.

Pemuda Palestina itu konon menusuk petugas polisi pria di leher dari belakang, lalu menusuk Ya’akobian sejumlah tusukan di kepala dan lehernya. Pada saat itu, petugas polisi mengambil senjata dan menembak Kurd beberapa kali.

Serangan itu membuat Ya’akobian cacat permanen setelah tulang belakangnya terluka parah.

Kurd juga menjadi lumpuh, akibat luka tembakan yang ia derita. Mengharuskan dirinya menggunakan kursi roda.

Pengadilan daerah menuntut Kurd dengan dua tuduhan percobaan pembunuhan dan satu tuduhan karena telah membawa senjata yang dilarang. Pengadilan juga meminta Kurd membayar ganti rugi kepada kedua petugas polisi tersebut – 258.000 shekel (USD 71.930 = Rp 1.063.485.050) untuk Ya’akobian dan 70.000 shekel (USD 19.516 = Rp 288.544.060) untuk petugas polisi pria.

Baca juga: Hamas: Kami Tidak Inginkan Perang, tapi Kami Siap Lindungi Warga Kami

Ketegangan telah meningkat semenjak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui secara sepihak bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel, juga memindahkan kedutaan besar AS ke kota tersebut dari Tel Aviv.

Keputusan dramatis ini telah memicu demonstrasi di wilayah Palestina dan wilayah internasional. Pasalnya, status Yerusalem merupakan isu yang paling sensitif dan kota tersebut merupakan ibu kota dari Palestina.

Selain itu, sekitar 175 warga Palestina telah dibunuh oleh tentara Israel sejak dimulainya aksi damai warga (Great Return March) pada 30 Maret 2018, dalam rangka meminta hak pulang bagi para pengungsi Palestina yang diusir pada tahun 1948 (Hari Nakba), juga meminta pencabutan pemblokadean panjang di Jalur Gaza yang dilakukan oleh Israel. Sebanyak 19.139 warga Palestina mengalami cedera akibat serangan yang sama. (kimikim/palestineupdate)

 

About admin

Check Also

Kisah Ayah dari Gaza-Palestine Update

Kisah dari Gaza: Kasih Ayah pun, Sepanjang Masa

Palestineupdate.com – Dalam bahasa Indonesia terdapat pepatah yang menyebutkan bahwa kasih ibu sepanjang masa… Akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

×
we are very glad if you contact us. Thanks