WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Alasan di Balik Keputusan Donald Trump Memindahkan Kedubes ke Yerusalem

Alasan di Balik Keputusan Donald Trump Memindahkan Kedubes ke Yerusalem

Palestineupdate.com – Awal Desember 2017 lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Selain itu, pemerintah AS juga berencana memindahkan kedubesnya ke kota tersebut. Lantas, apa alasan Trump melakukan tindakan-tindakan tersebut?

Seorang pakar kepalestinaan dari International Aqsa Institute, Ustaz Ahmad Musyaffa, membeberkan salah satu alasan di balik keputusan yang dibuat oleh Trump. Ia menjelaskan, keputusan sewenang-wenang tersebut merupakan salah satu upaya Donald Trump untuk menyelamatkan diri.

Sebenarnya, posisi Trump di pemerintahan berada di ujung tanduk. Dirinya terancam dilengserkan, akibat kecurangan yang dilakukan ketika proses pemilu. Ia bekerja sama dengan intelijen Rusia.

Dalam posisi seperti itu, Trump diberikan janji oleh Zionis Israel bahwa dirinya akan diselamatkan dari pelengseran jabatan. Tentu saja dengan syarat. Maka, muncullah keputusan tersebut.

Pemilihan 14 Mei 2018 sebagai tanggal pemindahan kedubes tidaklah dipilih secara acak. Ustaz Musyaffa menjelaskan bahwa tanggal tersebut disesuaikan dengan tanggal deklarasi negara Israel, 14 Mei 1948. Apabila dihitung, maka pada Mei 2018 nanti genap 70 tahun waktu deklarasi.

Terkait situasi genting ini, Ustaz Musyaffa kemudian mengingatkan, “Apa yang terjadi hari ini seharusnya menjadi kesadaran kita bersama, bahwa umat Yahudi sangat serius untuk menghancurkan Al-Aqsha. Tapi, kita yakin betul bahwa kemenangan akan kembali ke tangan umat Islam,dengan atau tanpa kita. Karena, Allah SWT akan menyelamatkan Al-Aqsha.”

Dengan kesadaran bahwa umat Islam akan menang, semoga ini semakin memotivasi kita untuk menjadi aktor dalam kemenangan Islam nanti, bukan hanya penonton. Selamat berjuang! (kimikim/palestineupdate)

Sumber : www.kasihpalestina.com

About admin

Check Also

PU-1-Kenalan Yuk Dengan Sosok Penjaga Al Aqsa-www.palestineupdate.com(1)

Kenalan Yuk Dengan Sosok Penjaga Al Aqsa!

Para penjaga Al Aqsa atau dikenal sebagai Murabitun dan Murabithah menjadi sosok sentral dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *