WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Artikel / Blokade Sebabkan Pasar Qurban di Gaza Ambruk

Blokade Sebabkan Pasar Qurban di Gaza Ambruk

Ekonomi kian sulit, pelanggan qurban kian sepi. Para peternak di Gaza harus menerima kenyataan pahit, menjelang Idul Qurban tiba.

 

Palestineupdate.comBayangkan ketika harus melewati Idul Adha dalam blokade yang telah berlangsung lama, tak banyak yang dapat dilakukan saat Idul Qurban tiba. Dapat berqurban adalah sebuah kemewahan di tengah krisis yang melanda, itulah yang terjadi di Palestina. Kenali lebih jauh bagaimana penduduk Palestina menghadapi qurban di laman Palestine Update, portal berita Palestina hari ini yang menyajikan kabar Palestina terkini.

Hewan Tersedia, Pembeli Tak Ada

PU-2-Blokade Sebabkan Pasar Qurban di Gaza Ambruk-www.palestineupdate.com(2) - www.palestineupdate.com
(Potret ketersediaan hewan qurban di Gaza-Palestina/Middle East Monitor)

 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Idul Adha tahun ini penduduk Palestina tidak hanya dihadapkan pada penjajahan dan blokade yang masih terus berjalan, ada pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan ikut meruntuhkan ekonomi Palestina yang sudah rapuh.

Seorang pedagang sapi dan seorang pejabat pemerintah di Palestina mengatakan kepada Badan Anadolu bahwa pasar ternak mengalami permintaan yang sangat rendah, padahal para peternak  memiliki cadangan hewan yang telah siap untuk disembelih. Krisis listrik yang juga dialami sangat memengaruhi kemampuan penduduk untuk menyimpan daging, karena lemari es tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya.

 

Berita Palestina: Corona Ancam Pekerja Palestina, Israel Usir Mereka Seperti Binatang

 

Krisis Sangat Pengaruhi Daya Beli

PU-2-Blokade Sebabkan Pasar Qurban di Gaza Ambruk-www.palestineupdate.com(3) - www.palestineupdate.com
(Potret seorang peternak di Gaza-Palestina/Middle East Monitor)

 

Di sebuah peternakan sapi di Beit Hanoun, utara Gaza, Amjad Abu Ajina menyatakan kekecewaannya atas berkurangnya daya beli di daerah Gaza yang merupakan rumah bagi lebih dari dua juta orang Palestina.

“Saya menunggu musim qurban untuk menjual ternak. Ini adalah satu-satunya sumber penghasilan bagi saya dan keluarga” katanya.

“Situasi ekonomi yang sulit di Gaza semakin menyulitkan penduduk setempat untuk membeli hewan kurban,” tambahnya.

 

Berita Palestina: Israel Hancurkan Perpustakaan Dan Tangkap Putra Peneliti Palestina

 

Banyak pelanggan saya adalah kelas pekerja, mereka tak sanggup lagi membeli hewan qurban karena pendapatan mereka ikut terpotong krisis yang terjadi. Hal ini terjadi karena sebagian roda ekonomi Gaza bergantung pada gaji bulanan yang dibayarkan oleh pemerintah di Tepi Barat. Menurut statistik resmi Palestina, tingkat pengangguran pemuda di Jalur Gaza telah mencapai angka mengkhawatirkan diangka 60 persen.

Anggota staf PA, Mohammed Ahmed, mengatakan ia tidak dapat membeli hewan qurban tahun ini karena kondisi ekonomi yang buruk di Gaza, di samping pendapatannya yang terus mengalami penurunan.

“Setiap tahun saya harus membagi dengan enam anggota keluarga saya seekor sapi, di mana setiap orang harus membayar sekitar $ 400, tetapi tahun ini sangat sulit untuk saya walaupun harga hewan qurban lebih rendah daripada tahun-tahun sebelumnya.” Ujar Ahmed
(Sumber: Middle East Monitor)

Sahabat, mari bantu ringankan beban penduduk Palestina dengan mengirimkan doa terbaik, serta dapat mengirimkan bantuan melalui:
kasihpalestina.com/campaign/qurbanpalestina

(itari/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - pabrik tekstil di jalur gaza - www.palestineupdate.com (1) - www.palestineupdate.com

Gaza Ekspor Masker ke Israel, Ironis tapi Manusiawi

Sekilas memang ironis, ketika melihat mereka harus memproduksi masker untuk penjajah, namun mereka justru sangatlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *