WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Hamas Tolak Persyaratan Israel Untuk Bantu Gaza Hadapi Virus Corona

Hamas Tolak Persyaratan Israel Untuk Bantu Gaza Hadapi Virus Corona

Sekelompok sukarelawan muda melakukan desinfeksi di Cold River Camp sebagai bagian dari tindakan pencegahan pandemi koronavirus (Covid-19), di Khan Yunis, Gaza/Middle East Monitor

Hamas menolak persyaratan yang diajukan oleh Israel agar dapat mengirimkan sejumlah peralatan yang diperlukan untuk membantu penanganan pasien Corona di Gaza

 

Palestineupdate.comketika virus Corona semakin merebak di Gaza-Palestina, Israel memanfaatkan kesempatan ini untuk semakin mengintervensi Gaza dan menawarkan persyaratan bantuan yang semakin merugikan pihak Palestina. Bagaimana Hamas merespon sikap Israel ini?

Simak informasi selengkapnya hanya di laman Palestine Update, portal berita Palestina terkini yang mengebarkan kabar terbaru seputar Palestina hari ini.

 

Hamas Menolak Tegas Syarat Dari Israel.

Beberapa waktu lalu Hamas telah menolak syarat yang diajukan Israel untuk mengirimkan bantuan medias ke Jalur Gaza yang tengah berjuang melawan virus Corona. Israel menetapkan kembalinya tentara yang ditahan dalam perang tahun 2014 sebagai syarat untuk memberikan bantuan medis. Israel juga menyerukan agar Hamas membebaskan para prajurit Israel sebagai konpensasi yang harus dibayarnya.

Adapaun Hamas menyatakan bahwa mereka akan mendapatkan kebutuhan terhadap bantuan medis dengan secara paksa. Melalui pemimpinnya Yahya Al-Sinwar, menyatakan bahwa “enam juta orang Israel mungkin harus berhenti bernafas” jika Israel tidak mau memasok respirator yang dibutuhkan pasien di Jalur Gaza. Sementara itu, faksi-faksi Palestina juga berusaha menekan Israel agar setuju untuk mengizinkan masuknya pasokan medis dan bantuan kesehatan untuk Gaza. Faksi-faksi juga menilai bahwa Israel mengambil keuntungan dari virus Corona ini untuk dapat mengintervensi Gaza.

 

Gaza Mengalami Bencana di Bawah Blokade Israel

Pejabat Hamas Khalil al-Hayya (kanan) mengadakan konferensi pers mengenai tindakan pencegahan terhadap coronavirus (Covid-19) di Kota Gaza/Middle East Monitor

 

Hamas telah mengkonfirmasi bahwa Gaza mengalami kondisi bencana kemanusiaan di bawah blokade Israel, dan Israel harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Hamas telah berkomunikasi dengan mediator untuk memaksa Israel mengangkat blokade Gaza terkait dengan pandemi yang terjadi. Otoritas pemerintahan di Gaza membutuhkan dukungan tidak hanya dari pihak dalam, melainkan dari pihak luar untuk menghadapi virus Corona ini.

Kini, Gaza sangat membutuhkan respirator, persediaan alat untuk menguji virus, persediaan makanan dan bantuan bagi warga Gaza yang terdampak pandemi. Semua ini menjadi sebuah penegasan bahwa kondisi kesehatan dan ekonomi di Gaza begitu mengalami kekurangan, bahkan sekadar memunhi kebutuhan dasar warga Palestina pun juga tidak dapat terpenuhi.

(Sumber: Middle East Monitor)

Perjuangan para penduduk di Palestina melawan virus Corona ini tentu akan menjadi perjuangan yang panjang di tengah blokade Israel yang masih terus dialaminya. Israel sebagai pihak yang semestinya ikut bertanggung jawab atas kebijakan blokade yang telah diterapkan sejak belasan tahun lamanya justru memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana mengintervensi Gaza. Sahabat, mari kita membantu untuk meringankan perjuangan di Gaza dan membantu dukungan terhadap kebutuhan-kebutuhan alat kesehatan yang diperlukan para pasien dan tenaga kesehatan di Gaza.

Palestine Update berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Kasih Palestina untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah berjuang di Palestina melawan penjajahan dan menghadapi virus Corona yang sedang mewabah. Sahabat dapat ikut berpartisipasi dengan mengirimkan keperluan genting saat ini, diantaranya:

  1. Masker (Rp 100 rb/pcs)
  2. Hand Sanitizer  (Rp 30 ribu/botol)
  3. Desinfektan 500 L (Rp 50 ribu/liter)
  4. Hand Wash (Rp 50 rb/botol)
  5. Makanan bergizi (Rp 70 ribu/paket)

Kebutuhan-kebutuhan tersebut akan kita salurkan kepada:

  1. Petugas Kesehatan
  2. Penjaga Masjid Al-Aqsa
  3. Masyarakat pra-sejahtera di Gaza, Tepi Barat, dan pengungsian
  4. Tempat Ibadah
  5. Sekolah

Bantuan Sahabat dapat disalurkan melalui:

Mandiri 131 00 39 171717

BRI 1139 01 000142 56 5

BSM 1001 2016 2 6

BNIS 5262 5262 33

a.n. Kasih Palestina

Konfirmasi Donasi:

Call/SMS/WA: 08 123 2011 55

Klik disini untuk chat sekarang dengan CS via Whatsapp

Semoga Allah Swt memudahkan langkah-langkah Sahabat semua dalam membantu perjuangan di Palestina.

Terima kasih Sahabat

(itari/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - warga gaza susah dapatkan kartu identitas karena israel - www.palestineupdate.com (1) - www.palestineupdate.com

Tanpa Kartu Identitas, Warga Gaza Bak Dipenjara

Israel mempersulit kehidupan warga Palestina bahkan di Gaza, salah satunya terkait akses mobilitas warga yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *