WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Hamas Turut Belasungkawa atas Musibah yang Menimpa Sulawesi Tengah

Hamas Turut Belasungkawa atas Musibah yang Menimpa Sulawesi Tengah

Palestineupdate.com – Belum lama ini, musibah gempa bumi dan tsunami menimpa dua wilayah di Indonesia: Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Mengetahui kabar duka itu, Hamas diwakili oleh kepala biro politiknya, Ismail Haniya, mengucapkan turut berbelasungkawa.

Dilansir dari laman Hamas.ps/en, Haniya menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam surat ucapan belasungkawa, Haniya mengatakan, “Kami, di Hamas, menerima kabar mengenai gempa besar dan tsunami yang menimpa wilayah Sulawesi dan menyebabkan ratusan orang menjadi korban, rusaknya bangunan-bangunan juga properti publik, dengan hati yang sakit dan sedih.”

Pimpinan atas Hamas ini mengungkapkan rasa simpati yang tulus kepada keluarga-keluarga korban dan masyarakat Indonesia, berharap agar segera pulih dari luka.

Baca juga: Keeksotisan Batik juga Sampai ke Negeri Para Anbia

Haniya juga menyuarakan solidaritas penuh Hamas kepada Indonesia dan masyarakatnya, juga kepada penduduk Indonesia di pulau Sulawesi. Haniya berharap bahwa Indonesia dapat mengatasi akibat dari bencana alam. Ia juga berharap akan kestabilan, keamanan dan kemakmuran di masa yang akan datang.

Sementara itu, Kompas.com melaporkan bahwa korban tewas bertambah menjadi 1.234 orang. Selain itu, sebanyak 799 orang mengalami luka berat. Informasi tersebut diumumkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Selasa (2/10) pukul 13.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan ketika jumpa pers di Gedung BNPB, Jakarta, pada Selasa, bahwa korban meninggal dunia disebabkan oleh gempa bumi, terutama karena tertimpa reruntuhan bangunan dan tersapu tsunami. Korban yang meninggal berasal dari Palu, Donggala, Parigi Moutoung, dan Sigi. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - penghancuran rumah di tepi barat oleh israel - www.palestineupdate.com (1)

Inilah yang Terjadi jika Kamu Bangun Rumah di Tepi Barat

Beginilah nasib pribumi Palestina di negeri sendiri, harus mendapatkan perlakuan sewenang-wenang penjajah, yang seenaknya menghancurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *