WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Palestina Terkini / Indonesia Akan Terus Berkomitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

Indonesia Akan Terus Berkomitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

“Komitmen Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina terus dilanjutkan. Indonesia tidak akan mundur dalam membantu perjuangan kemerdekaan Palestina,” kata Menlu Retno Marsudi di Gedung Nusantara Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Selasa (10/1).

Menlu RI menekankan bahwa Indonesia mendukung penuh Resolusi Dewan Keamanan PBB 2334 agar Israel segera menghentikan pembangunan permukiman ilegal. “Indonesia akan terus menggalang tekanan internasional bagi pencapaian ‘two-state solution’ (solusi dua negara),” ujar dia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga mengatakan, komitmen Pemerintah Indonesia untuk mendukung upaya kemerdekaan Palestina akan terus dilanjutkan. Hal itu disampaikan dalam Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri Tahun 2017.

Menlu Retno menambahkan Indonesia akan menggalang sebanyak mungkin dukungan agar penyelesaian Two-State Solution dapat terealisasi. “Namun, kita menyadari bahwa terdapat jalan yang terjal di depan kita,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Menlu RI, Indonesia mendukung inisiatif konferensi internasional gagasan Prancis. Indonesia telah hadir dalam pertemuan di Paris pada Juni 2016 dan akan hadir dalam pertemuan pada Januari di Paris. “Sebagai terobosan diplomatik, Indonesia telah membuka Konsulat Kehormatan di Ramallah dan berencana membuka rumah Indonesia di Palestina,” ujar Retno.

Sebelumnya, Indonesia telah menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa mengenai Palestina dan Kota Suci Yerusalem (Al Quds Al Sharif) di Jakarta pada Maret 2016.

sumber: Republika

About admin

Check Also

berita palestina - sirkus terkenal di palestina - www.palestineupdate.com (1) - www.palestineupdate.com

Nilai-Nilai Sirkus Kontemporer bagi Warga Palestina

Sirkus terutama sirkus kontemporer yang kemudian berkembang di Palestina, menunjukkan  kurang lebih gambaran kehidupan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *