WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / AlQuds / Indonesia Ingatkan Australia Terkait Pemindahan Kedubes ke Yerusalem

Indonesia Ingatkan Australia Terkait Pemindahan Kedubes ke Yerusalem

Palestineupdate.com – Ausralia akan mendapatkan reaksi yang sangat negatif dari Indonesia, apabila memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem seperti yang dilakukan oleh Amerika Serikat, ungkap seorang mantan perdana menteri pada hari Selasa (30/10).

Melansir dari Aljazeera.com, Malcoln Turnbull berbicara pada para wartawan setelah menemui Presiden Indonesia Joko Widodo di Bali pada Senin (29/10), untuk mendiskusikan kesepakatan perdagangan bebas bilateral.

“Presiden mengungkapkan kepada saya… sebuah kekhawatiran Indonesia mengenai kemungkinan pemindahan kedutaan besar Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem,” ucap Malcoln.

Baca juga: PLO Kecam Israel yang Sengaja Targetkan Anak-anak Palestina

Dirinya melihat Indonesia sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, “Jadi kami harus benar-benar jelas mengenai itu.”

Sementara itu, Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan pada Selasa bahwa belum ada keputusan yang dibuat terkait lokasi kedutaan besar.

Dekade Kebijakan

Malcoln mengatakan dirinya percaya diri terhadap kesepakatan perdagangan bebas antara Australia, sebuah negara dengan jumlah penduduk 25 juta, dan Indonesia, negara tetangga dengan populasi lebih dari 260 juta penduduk, akan menandatanganinya dalam beberapa pekan.

Dirinya juga mengatakan Australia harus berpegang pada kebijakan lebih dari 40 tahun yang membuat kedutaan besar di Tel Aviv.

Sementara itu Morrison mengatakan, “Australia akan selalu memutuskan berdasarkan kebijakan luar negeri kami berdasarkan minat kami dan kami akan melakukannya sebagai sebuah negara yang berkuasa.”

“Kami akan berkonsultasi, kami mendengarkan yang lain, tapi pada akhirnya… Saya akan mendahulukan minat kami.” (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - penghancuran rumah di tepi barat oleh israel - www.palestineupdate.com (1)

Inilah yang Terjadi jika Kamu Bangun Rumah di Tepi Barat

Beginilah nasib pribumi Palestina di negeri sendiri, harus mendapatkan perlakuan sewenang-wenang penjajah, yang seenaknya menghancurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *