WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Nasional / Indonesia Kecam Serangan Israel terhadap Rumah Sakit di Gaza

Indonesia Kecam Serangan Israel terhadap Rumah Sakit di Gaza

https://cdnuploads.aa.com.tr/uploads/Contents/2018/10/28/thumbs_b_c_ad3561257931282e853ae92f63471dd6.jpg?v=173141

Sumber foto. Anadolu Agency

 

Palestineupdate.com – Indonesia yang diwakili oleh presidennya, Joko Widodo, pada Minggu kemarin (28/10) mengecam serangan udara Israel yang merusak sebuah rumah sakita yang berada di bagian utara Gaza, dilansir dari laman Anadolu Agency.

“Serangan tersebut tidak hanya merusak rumah sakit kami namun juga area di sekitarnya,” ucap Joko Widodo.

Ia menambahkan bahwa dukungan untuk kemerdekaan masyarakat Palestina dari belenggu penjajahan Israel, selalu menjadi prioritas bagi diplomasi internasional Indonesia.

“Indonesia tetap dan akan selalu berada di belakang perjuangan masyarakat Palestina demi kemerdekaan. Tidak ada kata untuk mundur,” lanjutnya.

Serangan udara terjadi pada hari Jumat (26/10) terhadap sejumlah target di Jalur Gaza dan  berlangsung lebih dari dua jam, ungkap tentara Israel dalam sebuah jumpa pers.

Baca juga: Zionis Caplok Tanah Warga di Al-Ram untuk Pembangunan Jalan

Jet tempur dan helikopter menghantam 80 titik milik Hamas di Gaza, merusak Rumah Sakit Indonesia dan membuat sejumlah orang mengalami cedera ringan.

Rumah sakit tersebut dibuka oleh wakil presiden pada tahun 2016, merupakan rumah sakit asing terbaru yang dibuka di Gaza setelah Rumah Sakit Persahabatan Turki-Palestina senilai 34 juta dolar, sebuah proyek dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan – lalu perdana menteri – setuju untuk mensponsori di tahun 2010.

Dilansir dari akun Instagram Kasih Palestina, serangan yang dilakukan oleh penjajah Israel tersebut dilatarbelakangi oleh keberlangsungan aksi pekanan setiap hari Jumat, yang tidak pernah dihentikan oleh warga hingga hari ini. (kimikim/palestineupdate)

 

About admin

Check Also

Suka Duka Idul Adha 1441 Hijriah di Negeri Anbia

Pribumi Palestina tetap berbahagia merayakan Idul Adha, walaupun penjajahan dan pandemi menjadi tantangan luar biasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *