WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Inilah Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsha

Inilah Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsha

Palestineupdate.com – Puluhan ribu warga Palestina pada Jum’at (01/9) pagi melaksanakan shalat Idul Adha di Kompleks Masjid Al-Aqsha, meski dengan penjagaan keamanan yang begitu ketat dari pasukan Zionis Israel. Adapun sejumlah kelompok lainnya dilarang oleh Israel untuk ikut shalat Id di masjid suci tersebut.

Sebagaimana yang dilansir dari melayu.palinfo.com, jamaah yang mengikuti shalat Id tersebut berasal dari kota Al-Quds dan sekitarnya dan sejumlah warga lainnya dari Tepi Barat. Sedangkan warga yang tidak bisa masuk Kompleks Masjid Al-Aqsha tetap menunaikan shalat Id di gerbang-gerbang masuk masjid di Kota Tua.

Sebagian besar warga yang dilarang masuk tersebut adalah mereka yang berjaga dan menghadang penyerbuan warga Yahudi ekstremis yang setiap harinya menerobos masuk Masjid Al-Aqsha untuk melakukan penistaan dan penodaan terhadap masjid suci umat Islam itu.

Setiap sisi Masjid Al-Aqsha dipadati oleh warga Muslim Palestina, bahkan hingga loteng kubah Shakrah, halaman masjid, dan di bawah pepohonan. Kegembiaraan dan sukacita di kalangan jamaah begitu terasa dalam merayakan Idul Adha kali ini, meski dengan kondisi yang dibatasi dan dijaga ketat oleh Zionis Israel.

Khatib Al-Aqsha dalam khutbahnya menyampaikan perkembangan terkini tindakan Zionis Israel terhadap Masjid Al-Aqsha, hukum berkurban, saling memaafkan, dan menjaga silaturahmi antar kerabat di hari raya kali ini. Setelah selesai shalat id para jamaah saling menyampaikan salam atas kehadiran di hari raya kurban ini.

About admin

Check Also

Al-Aqsha Genting, Murabithun Serukan Aksi #FajarHarapan

Palestineupdate.com – Seruan pelaksanaan Shalat Shubuh di Al-Aqsha ramai dicuitkan para aktivis dan puluhan ribu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *