WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Inilah yang Terjadi jika Kamu Bangun Rumah di Tepi Barat

Inilah yang Terjadi jika Kamu Bangun Rumah di Tepi Barat

Beginilah nasib pribumi Palestina di negeri sendiri, harus mendapatkan perlakuan sewenang-wenang penjajah, yang seenaknya menghancurkan rumah mereka, tidak terkecuali warga di Tepi Barat.

palestineupdate.com – Hidup di Palestina begitu mengancam kehadiran “istana” milik warga, yakni rumah. Tak hanya Gaza yang rumah warganya sering dibombardir rudal, rumah-rumah warga di Tepi Barat juga menjadi target penjajah – walau dengan cara yang berbeda. Lalu, bagaimana cerita warga di Tepi Barat dan rumah mereka? Simak penjelasan selengkapnya dalam kabar Palestina hari ini.

 

Berita Palestina: Penjajahan Hancurkan Rumah dan Hati Seorang Pemuda Gaza

 

Belum lama ini, buldoser-buldoser Israel kembali menghantui warga yang kini mengincar rumah di desa Jiftlik – Lembah Yordan. Tak hanya itu, sejumlah bangunan di Shi’b Al-Batim, Yatta, Hebron, juga menjadi incaran.

Hasan Salem Ka’abnehlah yang kini harus merelakan rumah sederhana miliknya di Jiftlik – Lembah Yordania, hanya karena kekejaman para penjajah.

Sementara itu, penjajah menghancurkan beberapa bangunan tinggal, sebuah toko pakan ternak, dan lainnya – di Shi’b Al-Batim, Yatta bagian timur. Penjajah melakukan ini dengan maksud terselubung, yakni memperluas area pemukiman ilegal di sekitarnya; Avigayil.

berita palestina - penghancuran rumah di tepi barat oleh israel - www.palestineupdate.com (2) - www.palestineupdate.com
Keterangan foto: Penjajah Israel menghancurkan tengah menghancurkan sebuah rumah pribumi di Tepi Barat. (Sumber. Anadolu Agency)

 

Tidak puas sampai di situ, penjajah Israel juga menghancurkan sejumlah bangunan tinggal di area yang sama, yang menyebabkan terusirnya empat keluarga pribumi – termasuk anggota keluarga dengan kebutuhan khusus.

 

Penjajah Hancurkan Ratusan Rumah Pribumi Selama 2020

Menurut laporan OCHA (The United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs), tentara Israel telah menghancurkan sebanyak 506 rumah pribumi Palestina di Tepi Barat dan Al-Quds (Yerusalem), selama tahun 2020 ini, dengan dalih “tidak memiliki izin membangun”. OCHA juga melaporkan bahwa pada Senin (28/9) lalu, penjajah menghancurkan 134 bangunan di Al-Quds.

Tak hanya itu, OCHA juga memberitahukan bahwa hanya dalam waktu dua pekan penjajah telah menghancurkan 22 bangunan, yang kali ini merugikan lebih dari 50 pribumi dan menyebabkan kerugian bagi hampir 200 lainnya.

 

Berita Palestina: Trump Sebabkan Pembangunan Ulang Rumah Warga Gaza Terhambat

 

Yang lebih ironis, warga Palestina sering kali harus menghancurkan bangunan itu dengan tangan sendiri. Mengapa? Ini dilakukan demi menghindari biaya yang dituntutkan penjajah untuk penghancuran rumah, karena itu warga terpaksa menghancurkan rumah seorang diri – karena tak memiliki dana untuk itu. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Quds News Network

 

About admin

Check Also

Tembok Apartheid Israel - 1 - www.palestineupdate.com

Tembok Apartheid Israel Buat Hidup Palestina Merana

Fakta seputar tembok apartheid Israel palestineupdate.com   – Upaya memecah belah penduduk Palestina telah dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *