WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Ismail Haniyeh Ungkapkan Rencana Pembangunan Baru di Gaza

Ismail Haniyeh Ungkapkan Rencana Pembangunan Baru di Gaza

Palestineupdate.com – Dua zona industri, sebuah saluran listrik, dan sebuah rumah sakit akan dibangun di wilayah pemblokadean Jalur Gaza, ungkap Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh pada hari Kamis (20/6).

Dilansir dari Alaraby.co.uk, dalam sebuah pengarahan dengan media, Haniyeh mengumumkan bahwa sejumlah (proyek) pengembangan baru di wilayah pemblokadean tengah diatur sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel.

Hamas mengumumkan gencatan senjata, yang ditengahi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Mesir, dan Qatar, namun Israel belum mengatakan apa pun terkait hal itu karena menolak berkomunikasi secara langsung dengan kelompok yang berbasis di Gaza tersebut.

Sementara itu, Haniyeh tidak mengatakan kapan pembangunan dua zona industri dan rumah akan dimulai, tapi dirinya mencatat bahwa dana dari Qatar akan digunakan untuk membeli saluran listrik barub dari Israel, juga untuk menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan baru.

Akhir pekan lalu, seorang utusan Qatar mengirimkan USD 20 juta tunai ke Gaza yang dimaksudkan untuk memulai proyek saluran listrik baru.

Baca Juga: Gerakan Hamas Himpun Dukungan untuk Tahanan-tahanan Palestina

Haniyeh juga mengecam Israel karena menolak mematuhi bagian dari kesepakatan gencatan senjata, dengan secara berulang mengurangi ukuran zona melaut di Gaza, yang semestinya meluas hingga 18 mil laut di bawah kesepakatan.

Dirinya menyalahkan Israel kerena merusak gencatan senjata dan karena menunda peluncuran proyek-proyek tersebut yang termasuk ke dalam kesepakatan gencatan senjata.

“Gencatan senjata dalam bahwa karena ketidapatuhan pendudukan (Israel) dalam menjalankan tugas-tugas wajib,” ucap Haniyeh.

“Kami ingin memberikan kehidupan yang bermartabat untuk rakyat Palestina kami dan kami ingin menyelamatkan rakyat kami dari agresi (Israel) yang terus berulang,” tambahnya. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - apakah indonesia dan israel lakukan normalisasi - www.palestineupdate.com (1)

Ada Apa dengan Indonesia dan Israel Akhir-Akhir Ini?

Penjajah Israel buat kegemparan dengan menyebut Indonesia, sebagai negara yang akan melakukan normalisasi dengan pihaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *