WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Artikel / Jericho; Kota Tertua Dunia yang Ada di Palestina

Jericho; Kota Tertua Dunia yang Ada di Palestina

Siapa sangka ternyata kota tertua di dunia berada di Palestina

palestineupdate.comPalestina sebagai negeri para nabi tak hanya menyimpan banyak sejarah, di negeri para nabi ini terdapat juga peradaban kota tertua di dunia. Penasaran, kan? Simak informasi selengkapnya hanya di Palestine Update, portal berita terkini Palestina.

 

“The Oldest City of The World”

PU-5-Jericho; Kota Tertua Dunia yang Ada di Palestina-www.palestineupdate.com(2) www.palestineupdate.com
(Jericho sebagai kota tertua di dunia, menyimpan banyak hal-hal menarik/dok. Kompasiana)

 

Kota Jericho memiliki segudang keunikan yang dapat ditelisik lebih dalam. Kota ini berada di dekat Lembah Jordan yang secara administratif masuk dalam wilayah Palestina, namun tidak terlalu jauh dari perbatasan Yordania. Dilansir dari laman Uzone, untuk menuju kota Jericho ini diperlukan waktu sekitar 30 menit, menggunakan bus kecil melalui imigrasi Israel di Allenby Bridge.

Menurut beberapa sumber, disebutkan jika arkeolog telah menemukan pemukiman tempat tinggal manusia sejak 11.000 tahun yang lalu di kota Jericho. Di kota ini juga dapat ditemui tulisan “The Oldest City of The World” yang bisa menjadi sebuah pertanda, jika kota ini memang telah menjadi salah satu kota tertua di dunia. Peneliti memperkirakan kota ini dibangun sejak 9.500 tahun sebelum masehi.

 

Baca juga: Ternyata Tak Semua Penduduk Palestina Memeluk Islam

 

Kota Terendah di Dunia

PU-5-Jericho; Kota Tertua Dunia yang Ada di Palestina-www.palestineupdate.com(3)
(Situs Tell es-Sultan yang terdapat di kota Jericho, Palestina/dok.Bein Harim Tours)

 

Selain menjadi kota tertua di dunia. Kota Jericho sendiri memiliki keunikan lainnya, yaitu merupakan kota terendah di dunia, dengan berada di ketinggian 1300 meter di bawah permukaan laut. Kendati menjadi kota terendah, kota ini begitu indah dengan dikelilingi bukit-bukit dan menjadi salah satu kota yang subur. Kota Jericho ini juga menjadi salah satu penghasil pertanian jeruk, mangga, kurma dan sayuran dengan kualitas yang baik.

Situs peninggalan yang menjadi daya tarik di kota ini adalah Tell es-Sultan atau dikenal juga sebagai bukit sultan, yang merupakan situs kuno yang terdapat di Jericho. Situs ini dipercaya menjadi lokasi penting dari peradaban yang berkembang saat itu dan diyakini telah dibangun sejak milenium ke 10. Di kota ini juga terdapat tempat yang diyakini sebagai maqam Nabi Musa. Kendati belum terkonfirmasi secara pasti, banyak penduduk dan wisatawan yang berdatangan untuk melihat tempat tersebut.

Palestina dan perkembangan peradaban yang ada di Jericho memang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Palestina sebagai negerinya para nabi hingga kini masih menyimpan banyak hal yang menarik lagi unik dan seakan tak habis-habisnya untuk digali serta ditelusuri. (itari/palestineupdate)o a di Dunia

Sumber: Disarikan dari berbagai sumber

About admin

Check Also

berita palestina - kehidupan pesisir gaza palestina - www.palestineupdate.com (1)

Kehidupan Pesisir Gaza Semasa Blokade Israel

Menjadi nelayan di wilayah pemblokadean tidaklah mudah, seperti yang dirasakan bapak berusia 58 tahun ini: …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *