WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Keeksotisan Batik juga Sampai ke Negeri Para Anbia

Keeksotisan Batik juga Sampai ke Negeri Para Anbia

Palestineupdate.com – Batik, kain bergambar yang merupakan salah satu ciri khas Indonesia ini, begitu digandrungi bukan hanya di tanah air tetapi juga di kancah internasional. Saudara-saudara dari negeri anbia pun tidak ketinggalan.

Kegemaran terhadap batik pernah diungkapkan oleh seorang duta besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi. Fariz yang juga menyukai kain-kain khas Indonesia ini mengatakan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang hebat.

Baca juga: Palestina Ajukan Protes Terkait Keputusan AS Pindahkan Kedubes

“Bagi saya, ini sangat mengesankan. Saya senang mengenakannya,” ucapnya.

Fariz mengakui bahwa ia memiliki koleksi batik yang sangat banyak. Dirinya memiliki kebiasaan membeli bati dari setiap daerah yang dikunjungi.

“Karena daerah-daerah  di Indonesia memiliki pola dan warna batik tertentu,” tambahnya.

Ia memberi tahu bahwa yang disukainya adalah batik yang sederhana, dengan satu atau tiga warna. “Tapi saya pikir warna hijau dan merah muda tida cocok untuk saya,” akunya.

Fariz juga menjelaskan bahwa hampir setiap warga Palestina yang telah mengunjungi Indonesia memiliki setidaknya satu batik.

“Mereka mulai mengenakannya di kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Keeksotisan Batik juga Sampai ke Negeri Para Anbia-Palestine Update
Keterangan foto: duta besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi. (Sumber. Republika)

Bagi yang belum tahu atau lupa, perlu disampaikan bahwa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), batik merupakan kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu.

Batik adalah peninggalan budaya Indonesia di masa lalu yang harus dijaga dan dirawat eksistensinya. Untuk memperingati Hari Batik Nasional hari ini, apa yang kalian ingin lakukan? Menggunakan batik untuk hari ini? Atau dengan cara lain? Selamat Hari Batik Nasional! (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Republika.co.id, Wikipedia

About admin

Check Also

beritapalestina - proklamasi kemerdekaan indonesia oleh bung karno - www.palestineupdate.com (0) - www.palestineupdate.com

5 Negara Pertama yang Akui Kemerdekaan Indonesia

Di masa awal kemerdekaan Indonesia, ada 5 negara yang mengakui proklamasi terkait, dan salah satunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *