WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Kejamnya Israel Hancurkan Desa di Palestina

Kejamnya Israel Hancurkan Desa di Palestina

Masih dari kabar Palestina tentang kekejaman pasukan Israel terhadap para warga Palestina.

palestineupdate.comKonflik Palestina-Israel yang terjadi di bumi Palestina menambah daftar panjang kekejaman pasukan Israel. Dalam tiga bulan ini sudah dua kali pasukan Israel menyerang desa-desa pemukiman warga Palestina. Penyerangan pada desa Khirbet Humsah mengakibatkan banyak warga kehilangan rumah serta tempat tinggal.

 

Berikut akibat-akibat penyerangan yang dilakukan oleh pasukan Israel.

– Penyerangan berulang

Hampir setelah tiga bulan, desa Khirbet Humsah diserang kembali oleh pasukan Israel. Informasi menyebutkan hampir sekitar 74-85 orang Palestina tinggal di perkampungan tersebut.

– Kerusakan Desa

Selain kerusakan pada rumah dan tempat tinggal, ditengarai juga terjadi kerusakan pada lahan pertanian dan simpanan perbekalan warga Palestina yang dirintis oleh 11 keluarga muslim Palestina. Hal ini menyebabkan kekurangan bahan makanan sebagai akibatnya.

– Kehilangan Keluarga

UN OCHA (UN Office for Coordination Humanitarian Affairs) menyebutkan sedikitnya sekitar 25 bangunan baik rumah atau kandang hewan ternak rusak, serta 55 orang termasuk 32 anak-anak tidak ditemukan, sejak penyerangan kedua di bulan November.

Rekam jejak keadaan Palestina berdasarkan Kabar Palestina, sampai saat ini Kementerian Kesehatan di Gaza bahkan tak memperoleh informasi otentik tentang kondisi kesehatan warga Palestina. Baik yang terluka ataupun korban tewas akibat beberapa serangan pasukan Israel. Salah satunya adalah penyerangan yang biasa disebut aksi ‘Great March of Return’ di Gaza.

 

Baca juga:  Israel Destroys Palestinian village for Second Time in Three Months  dan Daftar Camp Pengungsian Palestina

 

Selayang Pandang Kasih Palestina

The Palestinian Center for Human Rights (PCHR) fokus dalam pemberitaan tentang Palestina. Menghimpun dan mendistribusi dana kemanusiaan untuk Palestina. Berdiri dengan akta pendirian: AHU-0013271.AH.01.04. tahun 2017 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum di bawah Yayasan Kasih Palestina.

 

Demikian informasi terkini tentang keadaan di Palestina sebelum dan pasca penyerangan di desa-desa Palestina. Semoga bermanfaat bagi Anda yang terketuk hatinya untuk membantu saudara kita di Palestina. (Rangkai huruf)

Sumber:  thepalestiniancenterforhumanrights.org

 

Bagaimana cara berdonasi untuk Palestina?
Simak terus informasi di laman kami di website update palestina.com

About admin

Check Also

Israel Serang Humsa, Palestina Badui Hidup Tanpa Atap

Penghacuran pemukiman Palestina Badui di Desa Humsa, Lembah Yordania Utara oleh Pasukan Israel membuat mereka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *