WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Gaza / Krisis Listrik Ancam Pasokan Air di Jalur Gaza

Krisis Listrik Ancam Pasokan Air di Jalur Gaza

Palestineupdate.com – Maher Salem selaku Direktur Jenderal Air dan Sanitasi di kota Gaza pada Rabu (23/8) menyatakan, fasilitas-fasilitas dasar kota seperti sumur air, tempat pembuangan limbah, dan tempat pusat pengolahan limbah secara konstan dan kontinu memerlukan pasokan arus listrik untuk tetap beroperasi dalam menghasilkan air dari sumur, memompa air limbah hingga ke tempat pusat pengolahan limbah.

Dilansir dari melayu.palinfo.com, Salem mengungkapkan, bahwa pemerintah kota berusaha memperkecil krisis dengan mengoperasikan fasilitas-fasilitas yang ada menggunakan generator pembangkit listrik. Namun penggunaan generator tidak cukup untuk menutupi kekurangan arus listrik, selain itu pengoperasian generator tidak bisa dilakukan secara permanen dikarenakan memerlukan solar dalam jumlah besar untuk perawatan dan pengoperasiannya.

Ia pun menegaskan air yang dihasilkan sumur-sumur milik pemerintah kota selama bulan Juli lalu, setara dengan hasil air pada tahun lalu di bulan yang sama. Namun krisis listrik mengakibatkan air tidak bisa sampai ke rumah-rumah warga secara teratur, terutama untuk rumah-rumah yang memiliki lantai berbeda dan wilayah-wilayah di dataran tinggi yang memerlukan pompa air yang menggunakan listrik untuk mengalirkan air hingga sampai di tempat tujuan.

Ia menambahkan pula, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan lembaga-lembaga lokal dan internasional terkait permasalahan krisis listrik ini. Karena dengan adanya krisis listrik ini berpengaruh pada pasokan air bagi warga.

Jalur Gaza mengalami krisis listrik yang paling parah. Dalam sehari setiap rumah di Jalur Gaza hanya mendapatkan aliran listrik selama 4 jam saja, karena stasiun pembangkit listrik berhenti beroperasi akibat kelangkaan bahan bakar dari blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza sejak 11 tahun terakhir. (VelaBuruuji/palestineupdate).

About admin

Check Also

palestina hari ini - israel penjarakan warga palestina selama puluhan tahun - www.palestineupdate.com (1) - www.palestineupdate.com

Penjarakan Pribumi Puluhan Tahun, Israel Haruslah Dihentikan

Seorang tahanan Palestina yang sudah dipenjarakan selama 26 tahun, meninggal dunia akibat kesehatan yang memburuk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *