WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Mimpi Antarkan Atlet Palestina Bermain Bola di Indonesia

Mimpi Antarkan Atlet Palestina Bermain Bola di Indonesia

Penjajahan tak hentikan mimpi seorang pemuda Palestina untuk bermain sepak bola, hingga mengantarkannya bermain di negeri Indonesia.

Palestineupdate.com – Selama dekade tahun, Israel mencekik negeri anbia dengan berbagai penderitaan. Meski begitu, daya tahan dan perjuangan rakyat pribumi begitu luar biasa dengan terus bermimpi dan terus hidup. Salah satu contohnya adalah yang diperjuangkan para pemuda terhadap mimpinya di bidang olahraga bola, lalu bagaimana dengan ceritanya? Simak ulasan kabar Palestina hari ini!

Totalitas berjuang kemudian mengantarkan salah satu pemuda Palestina ke negeri Ibu Pertiwi untuk bergelut di bidang sepak bola. Namanya adalah Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla. Pemuda asal Palestina ini belum lama tiba di tanah air, setelah direkrut oleh tim sepak bola PSIS Semarang.

 

palestina hari ini - klub sepak bola PSIS Semarang (2) - www.palestineupdate.com - Update Palestina
Keterangan foto: Klub Sepak Bola PSIS Semarang. (Sumber. Indosport.com)

Jonathan yang dikontrak hingga akhir musim tahun ini untuk putaran kedua Liga 1 2019, diharapkan dapat membuat kinerja tim berjuluk Mahesa Jenar ini semakin membaik.

“Dengan datangnya Jonathan, mudah-bisa linier depan PSIS bisa lebih baik. Jonathan juga punya statistik permainan, gol, assist , dan trofi yang sangat baik,” ungkap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Berita Palestina : Kejuaraan Sepak Bola untuk Difabel Diselenggarakan di Gaza

 

Ini adalah pertama kali, bagi pemain yang diputar 27 tahun ini bermain di Indonesia. Walau begitu, Yoyok berharap Jonathan dapat segera menyetujui dan memberikan kontribusi untuk PSIS bisa kembali ke papan atas.

Lihatlah prestasi anak bangsa tersebut. Melihat keadaan yang jauh dari kata sejahtera, tak lantas merenggut semangat mereka tentang cita-cita. Itulah karakteristik pemuda-pemuda Palestina, bahkan kompilasi kaki dan atau tangan direnggut oleh penjajah (difabel), mereka tetap mampu menunjukkan kinerja luar biasa di lapangan hijau.

palestina hari ini - turnamen bola difabel di gaza (3) - www.palestineupdate.com - Update Palestina
Keterangan foto: Turnamen bola bola difabel di Jalur Gaza, Palestina, Agustus 2019. (Sumber. Eye on Palestine)

Ya, terbatas tak terbatas mimpi dan karir mereka di bidang sepak bola. Seperti yang belum lama ini terjadi di wilayah pemblokadean Jalur Gaza. Sebuah pertandingan sepak bola yang diselenggarakan oleh organisasi Bulan Sabit Merah, di mana para peserta yang terlibat adalah para penyandang cacat.

Di dalam foto-foto yang berhasil didokumentasikan, para penyandang disabiltas itu terlihat bergerak bebas di lapangan. Walau harus dimainkan dengan tongkat penyangga, mereka tetap mampu berlari kencang layaknya pemain profesional pada umumnya. (kimikim / palestineupdate )

 

Sumber. Tempo.co , Eye on Palestine

About admin

Check Also

PU - Boikot Israel www.palestineupdate.com

Misi Kemanusian Dalam Gerakan Boikot Israel

Fakta menarik seputar gerakan pemboikotan Israel. palestineupdate.com – Pemboikotan Israel merupakan salah satu gerakan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *