WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Muktamar Ulama Internasional: Satu Sikap Bela Al-Aqsha

Muktamar Ulama Internasional: Satu Sikap Bela Al-Aqsha

Sejumlah ulama Indonesia dan mancanegara hadir dalam Muktamar Ulama Bela Al-Aqsha yang diselenggarakan oleh International Aqsa Institute (20/09).

palestineupdate.com – Para Ulama Nusantara bersama International Aqsa Institute berkolaborasi dengan Ulama Internasional menginisiasi sebuah forum diskusi digital untuk mengedukasi umat tentang pentingnya membela Al-Aqsa. Simak informasi selengkapnya dalam ulasan Palestine Update, portal berita Palestina terkini.

 

Permasalahan Palestina Bukan Milik Dua Pihak Saja

berita palestine terkini - dr zainul majdi - wwwpalestineupdatecom - www.palestineupdate.com
(Foto: Dr. Zainul Majdi, Ketua Umum Nahdlatul Wathan. Dokumentasi IAI)

 

Dr. Zainul Majdi mengatakan bahwa permasalahan Palestina bukanlah sekedar masalah hubungan dua pihak, tetapi permasalahan umat Islam bahkan masalah kemanusiaan. Selama kita bagian dari umat Islam, maka permasalahan ini adalah permasalahan kita. Dan selama kita adalah bagian dari manusia maka permasalahan ini adalah permasalahan kita juga. Hal ini beliau sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara “Muktamar Ulama Nusantara Bela Al-Aqsa” pada hari Ahad, tanggal 13 September 2020.

Muktamar ini bekerja sama dengan Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC) dan pesertanya adalah para tokoh ulama lintas Ormas Islam dan organisasi keulamaan di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan melalui video conference Zoom dan disiarkan langsung melalui Channel Youtube International Aqsa Institute (IAI)

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Zainul Majdi kembali menegaskan “Kalau kita meninggalkan tanggung jawab terhadap masalah Al-Aqsa dan Palestina, maka kita telah meninggalkan nilai-nilai Islam dan nilai-nilai kemanusiaan”. Pada intinya Dr. Zainul Majdi mengajak kita semua untuk satu sikap dalam membela Palestina dan membela Al-Aqsha.

 

Muslim Harus Tetap Kokoh

berita palestine terkini - kh miftahul akhyar - wwwpalestineupdatecom - www.palestineupdate.com
(Foto: KH. Miftachul Akhyar, Rois Aam PBNU. Dokumentasi IAI)

 

Sementara itu, KH. Miftachul Akhyar selaku Rois Aam PBNU turut serta mengingatkan bahwa Al-Quran memerintahkan agar orang-orang Mukmin tetap kokoh, tidak mudah goyah, walaupun keteguhan mereka bisa jadi menyebabkan kematian mereka. Semua itu demi perjuangan mereka, yaitu meninggikan nilai-nilai Allah Swt.

Lebih lanjut KH Miftachul Akhyar menyampaikan bahwa Al-Qur’an telah memberikan tuntunan untuk bisa menggapai kesuksesan yaitu dengan cara berdzikirlah kepada Allah dengan banyak agar mendapatkan kemenangan. Seakan-akan Allah ingin mengatakan, jika kalian tidak bisa kuat dengan senjata dan kekuatan kalian, maka mintalah pertolongan dan kekuatan Allah. Disinilah pertemuan antara  usaha hamba dan pertolongan dari Allah (miftah/palestineupdate)

About admin

Check Also

Musim Panas Gaza di Masa-Masa Blokade Israel

Pemblokadean Israel telah menyebabkan musim panas di Gaza menjadi berkali lipat lebih sulit dan menantang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *