WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Quotes Palestina Ini Bikin Kamu Ngerti Arti Sebuah Perjuangan!

Quotes Palestina Ini Bikin Kamu Ngerti Arti Sebuah Perjuangan!

3 tokoh besar pejuang Palestina yang menyampaikan semangat perjuangan melalui kutipan yang terkenang hingga sekarang.

palestineupdate.com – Memahami arti perjuangan tak hanya sebatas mengutarakannya dalam kata-kata indah yang menyentuh qalbu.  Ada hati dan pikiran yang saling beresonansi, membujuk kita untuk benar-benar memahami apa arti dari sebuah perjuangan.

Secara sempit, benak kita mengartikan perjuangan sebagai sebuah usaha yang keras ketika kita dihadapkan pada sebuah permasalahan. Tapi apakah perjuangan dapat dimaknai sesederhana itu?

Ibarat dua sisi koin, perjuangan dan Palestina adalah dua hal yang tak terpisahkan. Saudara-saudara kita di Palestina menunjukkan perjuangan dalam arti yang sesungguhnya. Tak terlepas pula tokoh-tokoh Muslim yang menyerukan perjuangan dan pembelaan atas Palestina.

Untuk lebih memacu semangat kita, mari kita telusuri quotes penting para tokoh Muslim yang menyerukan perjuangan atas Palestina.

 

1.   Sultan Abdul Hamid II

PU - Quotes Palestina Ini Bikin Kamu Ngerti Arti Sebuah Perjuangan (2) www.palestineupdate.com
(Keterangan: Sultan Abdul Hamid II. Foto: Republika)

 

Sultan ke 34 dari Kesultanan Utsmaniyah ini adalah seseorang yang sangat lantang melindungi tanah Palestina dari invasi Zionis. Meskipun terdesak oleh rentetan beban pendanaan negara yang besar, lantas hal ini tidak membuat Sultan Abdul Hamid II melunak dan menerima penawaran Theodore Hertzl yang berupaya membangun kawasan Yahudi di tanah Palestina dengan iming-iming pinjaman bersih sebesar 20 juta poundsterling.

 

“Nasihati Mr. Hertzl agar tak usah meneruskan langkahnya dalam hal ini. Aku tidak bisa menyerahkan barang sehasta pun tanah di Palestina. Sebab ia bukan milikku, melainkan milik Umat Islam yang telah berjuang untuk membebaskannya, merawatnya dengan darah mereka. Hendaklah Yahudi menyimpan jutaan uang mereka.”

 

Baca Juga: Ini Dia Para Penjaga Masjid Al-Aqsha Selama Ini!

 

2.  Salahuddin Al-Ayyubi

PU - Quotes Palestina Ini Bikin Kamu Ngerti Arti Sebuah Perjuangan (3) - www.palestineupdate.com
(Keterangan: Ilustrasi Peristiwa Penaklukkan Al-Aqsa oleh Salahuddin Al-Ayyubi. Foto: HIdayatullah)

 

Sosok yang terkenal akan kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang ksatria ini adalah tokoh yang berperan penting dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa. Dilahirkan dan dibesarkan di Kota Tikrit, bagian utara Iraq, Salahuddin berada dilingkungan yang cukup aman dan berkecukupan. Namun, setelah bertekad untuk mengikuti pamannya, Asaduddin Syirkuh, yang merupakan panglima tertinggi tentara Nuruddin, akhirnya Salahuddin meninggalkan gaya hidup yang bergelimang kenikmatan dan berjuang di jalan Allah.

 

”Bagaimana saya bisa merasa senang, menikmati makanan dan tidur dengan tenang, sementara Jerussalem berada di tangan Pasukan Salib?”

 

3. Syekh Ahmad Yasin

Figur kharismatik ini terkenal akan kegigihannya melawan penjajah. Sebagai pemimpin spiritual Hamas, kursi roda yang beliau gunakan tidak menjadi penghalang dalam memimpin umat dan menggugah semangat juang kaum muslimin.

 

PU - Quotes Palestina Ini Bikin Kamu Ngerti Arti Sebuah Perjuangan (4) www.palestineupdate.com
(Keterangan: Syekh Ahmad Yassin. Foto: Kisah Hikmah)

 

“Prioritas kami mengharuskan semua anak Palestina, pria dan wanita, siap menghadapi konflik, baik dari segi pelatihan maupun dari segi persenjataan”

“Perlawanan di Palestina akan berlanjut hingga tercapainya pembebasan dari semua tanah Palestina.”

About admin

Check Also

Perjalanan Masjid Al-Aqsha Sebagai Pusat Pengajaran Al-Quran

Masjid Al-Aqsha telah menjadi pusat ilmu pengetahuan sejak berabad-abad yang lalu. palestineupdate.com – Selain menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *