WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / WHO Selesaikan Proyek Jepang Terkait Tenaga Surya di Jalur Gaza 

WHO Selesaikan Proyek Jepang Terkait Tenaga Surya di Jalur Gaza 

Palestineupdate.com – Lembaga kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), World Health Organization (WHO), bersama mitra pelaksana, merayakan selesainya pemasangan pembangkit listrik tenaga surya di Rumah Sakit Nasser, Jalur Gaza.

Didanai oleh Pemerintah Jepang, pembangkit listrik tenaga surya sebagai sumber energi alternatif akan mengurangi ketergantungan rumah sakit pada bahan bakar yang disumbangkan untuk generator darurat, juga berkontribusi untuk membangun ketahanan departemen-departemen penting yang memberikan intervensi penyelamatan jiwa.

“…Gangguan di penyediaan energi telah menciptakan sebuah tantangan yang begitu besar untuk sektor kesehatan di Gaza, menyebebakan nyawa para pasien dalam bahaya,” ungkap Gerald Rockenschaub, kepala kantor WHO untuk wilayah Palestina.

“Elektrifikasi tenaga surya di Rumah Sakit Nasser merupakan langkah penting untuk memastikan lebih banyak pasokan energi yang berkelanjutan untuk fasilitas-fasilitas kesehatan.”

Pemerintah Jepang memberikan dana sebesar USD 500 ribu pada WHO untuk melaksanakan proyek elektrifikasi tenaga surga, guna memenuhi kebutuhan populasi lebih luas, dengan fokus khusus terhadap para pengungsi di Jalur Gaza.

Baca Juga: PEA dan World Bank Luncurkan Proyek untuk Tingkatkan Energi Listrik di Gaza

“Proyek elektrifikasi tenaga surya akan mengurangi risiko kematian yang dapat dicegah pada bayi baru lahir, pasien perawatan intensif, dan pasien yang memerlukan hemodialisis,” ucap Takeshi Okubo selaku Perwakilan Jepang untuk Palestina.

“Selain itu, kami tahu bahwa hasil dari proyek ini akan melampaui jangka waktunya; mungkin lebih banyak pasien akan mendapatkan manfaat dari intervensi ini di masa yang akan datang.”

Jalur Gaza telah terdampak oleh krisis listrik kronis selama bertahun-tahun, yang begitu membahayakan penyediaan layanan kesehatan dasar. Sebagai akibatnya, sejumlah rumah sakit di Jalur Gaza harus bergantung pada generator cadangan untuk menopang layanan-layanan darurat, ketika listrik tidak tersedia dari pasokan jaringan listrik.

Elektrifikasi tenaga surya dapat berkontribusi secara efektif untuk mengurangi ketergantungan rumah sakit terhadap generator darurat. Demi memastikan ketahanan energi penuh rumah sakit dan sektor kesehatan yang lebih luas, sebuah pendekatan komprehensif diperlukan untuk penyediaan pasokan energi dan investasi lebih lanjut dalam meningkatkan infrastruktur pasokan listrik di Jalur Gaza. (kimikim/palestineupdate)

 

Sumber: Wafa News Agency

About admin

Check Also

PU - Boikot Israel www.palestineupdate.com

Misi Kemanusian Dalam Gerakan Boikot Israel

Fakta menarik seputar gerakan pemboikotan Israel. palestineupdate.com – Pemboikotan Israel merupakan salah satu gerakan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *